LOOP KePo Challenge Ajak Anak Muda Jadi Kreator Digital

Telkomsel menggelar program LOOP KePo (Foto : Telkomsel)

YOUNGSTERS.id - Anak muda merupakan penggerak industry kreatif sekarang ini. Ditunjang dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, kreativitas anak muda diharapkan akan semakin positif dan produktif. Sehingga Indonesia dapat mencapai posisi Negara digital ekonomi nomor satu di Asia Tenggara.

Hal ini juga yang mendorong Telkomsel menggelar program LOOP KePo (Kreatif Project). Program ini ditujukan bagi remaja berusia 12-19 tahun.

“Generasi muda merupakan ujung tombak perkembangan Indonesia di era digital saat ini. Melalui LOOP KePo, kami ingin memberikan wadah kepada mereka untuk mengekspresikan ide, passion, dan kreativitasnya sehingga kedepannya mereka siap mendukung Indonesia yang serba digital.” Kata Nirwan Lesmana Vice President Marketing Communications Telkomsel dalam keterangan resmi, belum lama ini di Jakarta.

LOOP KePo 2016 akan dimulai dengan serangkaian roadshow di seluruh Indonesia dengan menghadirkan kelas mentoring yang akan mengulas berbagai hal menarik seputar pembuatan video digital. Selain itu akan diadakan juga LOOP KePo Challenge berupa kompetisi “Video Project” antar sekolah, dan pada puncaknya akan diadakan LOOP KePo BigBang untuk menutup program ini.

Nirwan pun menambahkan bahwa melalui LOOP KePo Telkomsel terus konsisten untuk mengajak dan mengedukasi para LOOPers di Indonesia untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) berbagai konten digital. Bahkan diharapkan karya mereka nantinya dapat menjadi sebuah produk komersil yang dapat mengangkat nama mereka.

400 Sekolah

Di tahun 2016 ini LOOP KePo akan melakukan roadshow di 400 sekolah di 50 kota dari barat hingga timur Indonesia. Diantaranya di Banda Aceh, Medan, Jambi, Jakarta, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Purwokerto, Malang, Gorontalo, Kendari, Makassar, Palu, Palangkaraya, Banjarmasin, Ambon, Jayapura, serta Timika.

“Dengan mengunjungi sebanyak 400 sekolah yang tersebar di 50 kota Indonesia, kami ingin mengajak lebih banyak lagi LOOPers untuk belajar lebih dalam tentang proses menciptakan konten digital, terutama video, yang baik dan menarik”, ujar Nirwan.

Rangkaian acara LOOP Kepo akan berlangsung mulai dari Maret 2016 hingga Oktober 2016. Selain roadshow di sekolah-sekolah, LOOP KePo 2016 juga akan menghadirkan mentor seperti Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono yang akan memberikan tips & trick mengenai pembuatan video bagi para LOOPers. Selain itu, para pemenang LOOP KePo Challenge 2015 juga akan bergabung menyapa LOOPers dan menjadi mentor di rangkaian roadshow LOOP KePo 2016.

LOOP KePo Challenge tahun ini juga kembali diadakan untuk menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, dengan tajuk “Video Project:Promote Your School”. Video yang dikumpulkan akan dinilai berdasarkan tiga kategori, yang meliputi “The Best School Video”, “The Best Personal”, dan “The Most Liked Video”.

 

STEVY WIDIA