LocalBrand.asia Masuk Indonesia

Localbrand Asia masuk pasar Indonesia lewat LocalBrand.co.id (Foto: techinasia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - LocalBrand.asia resmi masuk ke pasar Indonesia. Startup asal Malaysia ini ingin menjadi penghubung antara merek fesyen ritel dan marketplace. Selain itu, startup ini juga ditujukan sebagai penyedia penyelesaian permasalahan di sejumlah saluran online dan marketplace.

“Pengalaman yang saya miliki di bidang fesyen ritel membuat LocalBrand.asia memahami dengan jelas kesulitan yang dihadapi para brand untuk berjualan online, terutama pada multiple marketplace,” ucap CEO dan Founder LocalBrand.asia, Sayed Muhammad dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Menurut Sayed, melalui LocalBrand.asia, merek fesyen hanya perlu menyiapkan produk. Selanjutnya, startup ini akan memainkan perannya untuk membantu merek berjualan secara efektif di beberapa marketplace besar di Indonesia. Sayed juga mengklaim akan membantu merek tersebut hingga pasar Asia dalam beberapa bulan mendatang.

LocalBrand.asia juga mengumumkan hasil survey yang diperoleh dari konsumen target, 83 % merek telah memasuki ranah online sebagai sarana penjualannya, sementara 17 % lainnya masih mengaku nyaman dengan metode penjualan via toko fisik.

Merek dengan persentase 83 % tersebut menyebut telah terbiasa dengan metode penjualan online di beberapa saluran sekaligus. Saluran yang digunakan merek tersebut di antaranya adalah media sosial, webstore miliki sendiri atau di beberapa marketplace sekaligus.

Sementara itu, sebanyak 51 % dari merek tersebut telah berjualan di lebih dari tiga marketplace secara bersamaan. Tidak hanya fesyen, LocalBrand.asia juga mengaku membuka kesempatan untuk dapat bekerja sama dengan merek penghasil produk dekorasi rumah dan gaya hidup.



FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

Leave a Reply