Lion Air Grup Bangun UKM

Kementerian Koperasi bekerjasama dengan Lion Air Group membangun pusat UKM di Manado, Sulut. (Foto: Tribune/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Lion Air Grup melakukan groundbreaking dengan pembangunan pusat usaha kecil dan menengah (UKM) bernama Window of Indonesia di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Hadirnya pusat UKM ini sebagai bagian dari target mendatangkan 2 juta wisatawan asing China ke Sulut.

CEO sekaligus pendiri Lion Air, Rusdi Kirana, menjelaskan pihaknya berambisi menjadikan Sulut destinasi pariwisata utama Indonesia, setelah Bali. Target ini didukung fakta bahwa wisman China yang mengunjungi Sulut tumbuh 1.000 persen dalam dua bulan pihaknya membuka penerbangan langsung Manado-China.

“Target 2 juta turis di Manado. Didukung pembangunan 50.000 kamar cottage yang kita ingin bangun jika mendapat izin,” kata Rudi dalam siaran pers Jumat (23/9/2016) dari Manado, Sulut.

Pusat UKM ini akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar. “Target akhir tahun, Desember, pusat UKM ini bisa beroperasi,” ujar Presiden Direktur Lion Grup, Edward Sirait.

Edward menjelaskan, pada tahap awal, pihaknya tidak akan memungut biaya sewa tempat kepada pengusaha UKM di sana. Pembayaran akan dilakukan usai barang milik pedagang laku terjual.
Selain itu nantinya di lokasi ini akan diadakan pentas seni tiap harinya dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Produk yang dijajakan mulai dari fesyen etnik hingga kuliner dari seluruh nusantara. “Manado akan menjadi alternatif lokasi di luar Bali,” tambah Edward.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY