Lingkungan Komputasi Enterprise Butuh Server Mutakhir

Natanael Eric W, Product Manager Infrastructure Services & solutions PT Fujitsu Indonesia. pada peluncurkan Fujitsu Server Primequest terbaru. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Di era digital ini dunia usaha menuntut performa bisnis tinggi dan kapasitas yang memadai bagi infrastruktur data center mereka. Menanggapi hal itu Fujitsu menghadirkan x86 Primequest, server terbaru dan mutakhir yang dijanjikan mendukung performa bisnis dan lingkungan komputasi enterprice.

Model-model FUJITSU Server Primequest terbaru yang dihadirkan oleh Fujitsu tersebut menyuguhkan performa dan stabilitas pada level tertinggi di kancah server berstandar industri. “Server ini kami hadirkan untuk mendukung lingkungan komputasi enterprise yang paling vital dan yang membutuhkan persyaratan tinggi sekalipun, tanpa mengakibatkan terjadinya downtime yang tidak dikehendaki pada sistem,” kata Achmad S Sofwan, Managing Director, Fujitsu Indonesia dalam jumpa pers, Selasa (18/10/2016) di Jakarta.

Menurut dia, jajaran Primequest generasi mutakhir ini merupakan server tercanggih yang pernah diciptakan oleh Fujitsu dan mengantongi performa terunggul di kancah jajaran server x86. Ini adalah sistem paling fundamental dalam mengusung transformasi digital. Penyempurnaan itu menjadi jaminan bagi pelanggan akan teknologi komputasi yang andal sekaligus menjadi alternatif terbaik bagi sistem berbasis UNIX seperti SAP ERP dan database Oracle. “ Kami berharap akan banyak pelanggan mulai melakukan modernisasi pada sistem berbasis UNIX yang mereka punyai ,” ujar Achmad.

Fujitsu Server Primequest 2800E3 memadukan dua keunggulan sekaligus, dari sisi ekonomis maupun fleksibilitas server x86 berstandar industri yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur mission-critical kelas atas. Dengan menampilkan delapan jajaran produk keluarga Intel® Xeon® processor E7-8800 v4 dan siap untuk dilakukan scale-up hingga 192 cores dengan kapasitas memori hingga 24TB DDR4, PRIMEQUEST 2800E3 benar-benar mampu menyuguhkan performa dan kapasitas memori yang luar biasa untuk mendukung solusi-solusi paling tinggi persyaratan sekalipun.

Fitur-fitur mission-critical yang disematkan menjadi jaminan untuk sebuah platform dengan tingkat keandalan yang luar biasa, lengkap dengan fitur pencegah error yang inovatif, serta sarat kapabilitas untuk melakukan pemulihan sistem sendiri secara otomatis, sehingga menjamin diselenggarakannya proses-proses bisnis bebas kendala dan tanpa gangguan.

Sedang Fujitsu Server Primequest 2800B3 hadir dengan 8-socket rack server plus dipersenjatai dengan Intel® Xeon® E7-8800 v3 processor family; mudah untuk scale up hingga 192 cores dan memori utama yang luar biasa besar 24TB DDR4. Seri ini dilengkapi pula dengan 32 PCIe 3.0 slots dan RAS tercanggih, pas untuk mendukung operasional database yang tinggi persyaratan, solusi-solusi in-memory serta aplikasi-aplikasi business-critical.

Semua server line-up generasi terbaru ini hadir dilengkapi dengan prosesor keluarga Intel® Xeon® processor E7-8800/4800 v4 mutakhir. Server-server berbasis x86 kelas atas milik Fujitsu ini juga telah tersertifikasi dan mendukung database in-memory SAP, SAP HANA®.

STEVY WIDIA