LG Dan VW Kembangkan Platform Elektronik Mobil

Mobil elektrik Volkswagen dengan emisi nol, E-Up. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan LG Electronics Inc. akan bekerja sama dengan produsen mobil asal Jerman Volkswagen AG untuk mengembangkan platform yang menghubungkan mobil dengan berbagai perangkat elektronik.

Teknologi tersebut nantinya akan memungkinkan pengemudi mengontrol dan memonitor perangkat elektronik lain di rumah seperti lampu dan sistem keamanan. Dalam siaran pers Rabu (6/7/2016), LG menyatakan akan bekerja sama dengan Volkswagen dalam beberapa tahun ke depan.

Produsen mobil dan perusahaan elektronik tersebut bekerja sama untuk menghadapi persaingan pasar yang terus menuntut peningkatan teknologi dalam mobil agar bisa selalu terhubung dengan berbagai perangkat menggunakan koneksi Internet.

LG Electronics dengan perusahaan afiliasinya, LG Display Co. Ltd. dan LG Innotek Co. Ltd. telah mengidentifikasi bahwa industri otomotif menjadi salah satu pasar potensial di samping industri telepon genggam.

Tahun lalu, LG dan perusahaan afiliasinya telah mengikat kesepakatan untuk memasok komponen utama baterai dan perangkat elektronik bagi mobil listrik Chevrolet Bolt. LG juga telah memasok sistem audio dan baterai untuk Volkswagen.

Thomas Form, Kepala Riset Elektronik Kendaraan Volkswagen, mengatakan LG merupakan mitra yang sangat kuat.

Dia mengungkapkan salah satu bagian kerja sama tersebut adalah mengintegrasikan seluruh perangkat elektronik rumah dengan mobil.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply