Lenovo Siap Cetak 500 Developer

Lenovo bekerja sama dengan Dicoding tumbuhkan developer Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Turut mendukung pengembangan TheaterMax dengan teknologi virtual reality, Lenovo menggandeng platform pengembang lokal Dicoding untuk mengedukasi para developer di Indonesia. Dicoding merupakan sebuah platform yang saat ini beranggotakan lebih dari 35 ribu orang developer.

Melalui program Pendidikan Lenovo, Lenovo menyalurkan beasiswa senilai Rp100 juta untuk meningkatkan kemampuan 500 orang developer yang tergabung dalam Dicoding Academy. Program ini merupakan bantuan pengasuhan bakat lokal untuk mengembangkan dan memperkuat industri ICT digital lokal yang kuat di Indonesia.

Lenovo bekerja sama dengan Dicoding untuk menatar para developer Indonesia dalam membangun aplikasi dan games Android dengan menggunakan teknologi virtual reality (VR).

Country Lead Smartphone Division Mobile Business Group Lenovo Indonesia Adrie R Suhadie mengatakan “Kami sangat antusias dengan kolaborasi Lenovo-Dicoding pada beasiswa Program Pendidikan Lenovo karena menegaskan komitmen kami untuk membantu mengembangkan industri digital lokal yang kuat,” katanya di Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Lenovo memproduksi secara lokal semua smartphone yang ditawarkannya di Indonesia, termasuk seri VR smartphone. Melalui dukungan Dicoding Academy, semakin banyak VR aplikasi dan game yang dikembangkan secara lokal, sehingga konsumen Lenovo dapat menggunakan aplikasi dan game lokal melalui smartphone seri Lenovo VR.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply