Lego Bersiap Ekspansi ke Indonesia

Lego meniatur Stasiun Beos, Jakarta. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Perusahaan mainan anak LEGO SBU Emerging Asia melirik Indonesia sebagai salah satu negara yang potensial di ASEAN. Perusahaan asal Denmark ini pun berencana untuk melakukan ekspansi di Indonesia.

“Indonesia salah satu negara yang potensial di ASEAN Oleh karena itu, LEGO akan agresif melakukan ekspansi di Indonesia,” ungkap Director LEGO SBU Emerging Asia, Sudip Mall, dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini di Jakarta.

Data Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat nilai bisnis mainan anak di Indonesia pada 2013 mencapai Rp8,2 triliun. Dari angka itu, Rp5 triliun dipasarkan di Indonesia, dan sisanya ke luar negeri. Sementara itu, pada saat yang sama, Indonesia juga mengimpor mainan anak senilai Rp 1,2 triliun.

Angka bisnis yang menggiurkan itu juga menjadi salah satu alasan LEGO SBU Emerging Asia berekspansi ke Indonesia dengan membuka gerai baru di Grand Indonesia, Jakarta melengkapi beberapa gerai yang sudah eksis sebelumnya di Indonesia.

Bahkan, LEGO juga berencana untuk kembali membuka gerai LEGO di Indonesia pada November 2016.
Menurut rencana, sepanjang 2016 ini, Lego akan membuka 11 gerai di seluruh Indonesia. “November kami buka tiga dan Desember delapan,” kata Sudip Mall.

Sementara itu, menurut Managing Director ALJ Group Tan Lian Ann dalam kesempatan itu, pada 2017, Lego akan membuka 15 gerai lagi di seluruh Indonesia.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply