Lazada Fokus Social Commerce Untuk UKM Indonesia

Lazada peringati hari jomblo dengan Mega Diskon 11.11 (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Lazada akan fokus pada kegiatan social commerce untuk membangun kemitraan dengan UKM Indonesia. E-dagang yang diakusisi oleh Alibaba ini akan berperan sebagai katalis untuk menghubungkan brand dan UKM agar dapat berinteraksi lebih dekat lagi dengan konsumen melalui media sosial.

Demikian disampaikan Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia. “Sejak dahulu pengalaman berbelanja sangat dipengaruhi oleh interaksi sosial, dimana pemberli mengandalkan saran dan rekomendaasi dari teman terdekatnya. Perkembangan media sosial saat ini memberikan kemudahan untuk berinteraksi dengan lebih banyak teman secara lebih baik,” kata Holm dalam keterangan pers Senin (11/11/2016) di Jakarta.

Floran Holm menambahkan, pendekatan Sosial Commerce akan banyak membantu para UKM serta brand yang selama ini, kesulitan dalam mempromosikan produknya lantaran kekurang biaya.

“Kini mereka bisa memanfaatkan program yang kami rancang sebagai alternatif, untuk mempromosikan produknya. Dengan cara ini juga, nantinya konsumen akan mendapatkan pengalaman belanja online yang jauh interaktif,” timpalnya.

Selain itu, memperingati 11 bulan November yang populer sebagai harinya para jomblo atau Single Day, Lazada Indonesia menggelar Mega Diskon 11 November 2016. Acara ini sekaligus “pemanasan” untuk kegiatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang akan diselenggarakan pada Desember mendatang.

“Di ajang tersebut kita akan melibatkan kurang lebih 600 influencer di media sosial, untuk membangun kemitraan dengan berbagai UKM dan bran melalui sebuah kegiatan di jejaring sosial,” paparnya.

Selain itu, Florian juga mengaku menggandeng sejumlah merek internasional untuk menghadirkan produk yang belum diperkenalkan di Indonesia untuk ditawarkan di Lazada Indonesia. Penawaran tersebut juga diharapkan dapat mencatatkan rekor penjualan baru, melampaui pertumbuhan sebesar 2,5 kali yang dicapainya pada bulan September lalu.

Lazada Indonesia memperkirakan akan mengalami peningkatan trafik pada tanggal 11.11 tersebut sebesar 10 kali lipat dari trafik di hari biasanya. Perkiraan ini, lanjut Holm, hanya berlaku pada tanggal 11 November tersebut yang dinilai sebagai puncak gelaran yang diselenggarakan Lazada Indonesia tersebut.

Bersamaan dengan gelaran 11.11, Lazada juga mengumumkan kampanye Online Revolution, berupa video perkenalan sejumlah produk oleh influencer di platform.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY