Layanan Dompetku Jangkau Hingga Ke Pedesaan

Indosat Ooredoo kerjasama dengan Pegadaian untuk Dompetku Pengiriman Uang (DPU). (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Layanan kirim uang melalui Dompetku Pengiriman Uang (DPU) kini telah menjangkau hingga ke pedesaan seluruh Indonesia. Layanan ini juga diharapkan dapat menjangkau orang-orang yang tak memiliki rekening bank (unbankable). Langkah ini berkat kerjasama Indosat Ooredoo dengan Pegadaian.

Presiden Direktur sekaligus CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengatakan, kerjasama ini dimaksudkan untuk menjangkau pasar sampai ke pelosok Indonesia, khususnya bagi mereka yang unbankable.

“Kami terus memperlebar jaringan outlet DPU melalui kerjasama dengan instansi lain yang memiliki basis pelanggan. Layanan ini sekaligus mendukung pemerintah untuk mengurangi inklusi keuangan dan memperluas akses keuangan hingga tingkat kecamatan dan perdesaan dengan tetap memberi pengalaman bertransaksi yang berkualitas dan nyaman,” kata Alexander belum lama ini di Jakarta.

Donny Erfan, Division Head of Remittance Group Mobile Financial Services Indosat Ooredoo menjelaskan, walaupun dimiliki operator seluler Indosat Ooredoo, pengguna jasa layanan kirim uang ini tak terbatas pada mereka yang menggunakan layanan telekomunikasi milik Indosat. Mereka yang ingin menggunakan jasa DPU hanya perlu KTP sebagai syarat utama untuk mengirim dan menerima uang di outlet berlogo DPU.

Selain itu, dengan kerjasama ini, pengguna juga bisa melakukan transfer uang di 4.455 outlet Pegadaian yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga, total outlet DPU di Indonesia kini mencapai lebih dari 20.000 outlet.

“DPU merupakan layanan transfer uang yang telco agnostic dan bank agnostic, artinya layanan transfer uang ini independen, tak terikat oleh operator telekomunikasi serta tak membutuhkan rekening bank,” ucap Donny.

Sementara itu, Dirut PT Pegadaian Riswinandi mengatakan, saat ini jumlah nasabah aktif Pegadaian sebanyak 7 juta nasabah dan outlet sebanyak 4.455 unit.

Sebagai informasi, sejak dijalankan mulai Juli hingga Oktober 2016, jumlah transaksi transfer uang DPU tercatat sebanyak 2.800 transaksi. Sedangkan nilai transfernya kini mencapai Rp 1,6 miliar.

Pengguna pun bisa melakukan transfer uang mulai Rp 25 ribu hingga maksimal Rp 25 juta menggunakan DPU.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY