Latih Kepemimpinan Bagi Anak Muda, Bukalapak Akan Gelar “Bukalapak Forum Indonesia Muda”

YOUNGSTERS.id - Guna mendukung peningkatan kompetensi anak muda di Indonesia, Bukalapak akan menyelenggarakan program pelatihan kepemimpinan bagi anak muda. Dalam program tersebut, Bukalapak berkolaborasi dengan Forum Indonesia Muda (FIM) menyelenggarakan “Bukalapak Forum Indonesia Muda”.

Bukalapak Forum Indonesia Muda akan diselenggarakan pada bulan Mei 2016. Program ini mengusung tema Koneksi Selaras Aksi. Program terdiri dari dua kegiatan, yaitu public seminar yang terbuka untuk 1.000 anak muda Indonesia dan dilanjutkan dengan pelatihan kepemimpinan untuk 150 anak muda Indonesia yang terpilih.

Untuk mengikuti acara ini, peserta harus melakukan pendaftaran di portal FIM, yang dibuka hingga tanggal 29 Februari 2016. Selanjutnya, panitia akan melakukan serangkaian seleksi untuk menentukan peserta yang terpilih.

“Melalui tema Koneksi Selaras Aksi, kami mengajak anak muda Indonesia berkolaborasi untuk menyatukan kekuatan online dan offline untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.com.

FIM sendiri merupakan sebuah forum independen yang telah berdiri sejak tahun 2003 dengan beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas, maupun lembaga kepemudaan di seluruh Indonesia. Mereka memiliki cita-cita yang sama, yaitu membangun bangsa dengan semangat untuk berkontribusi bersama. Ini merupakan forum ke dua puluh kalinya sejak pertama kali diadakan pada Juni 2003 dengan alumni sebanyak lebih dari 2.000 orang yang tersebar di 33 provinsi.

“Sebagai alumni FIM angkatan ke-7, saya ingin mendukung anak muda Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan ini.  Saya berharap Bukalapak Forum Indonesia Muda mampu menghadirkan sosok-sosok anak muda yang siap mengharumkan nama Indonesia di ranah global,” tutup Acmad Zaky.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA