Koperakyat Jawara BRI Digital Challege

BRI menggelar kompetisi adu kreativitas teknologi informasi untuk UMKM. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggelar BRI Digital Challenge. Ini adalah ajang kompetisi adu kreativitas teknologi informasi dalam menciptakan aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan keuangan, khususnya para pelaku UMKM.

BRI Digital Challenge atau hackathon day berlangsung pada 30 September – 1 Oktober 2016 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.
Corporate Secretary BRI, Hari Siaga Amijarso dalam siaran pers kegiatan ini mengangkat empat tema besar, yakni, empowering UMKM, empowering cashless society, empowering c-generation, dan empowering rural society dengan pemanfaatan satelit BRI (BRIsat).

Aplikasi Koperakyat menjadi juara pertama. Aplikasi ini menawarkan inovasi layanan keuangan untuk simpan pinjam yang diberikan kepada koperasi sebagai perpanjangan tangan dari Bank.

Juara kedua adalah YukMart yang menjadi aplikasi perantara antara penjual sayur dan pembeli. Sedangkan juara ketiga adalah Mattreal yang menawarkan solusi renovasi bangunan. Setelah itu disusul, M artha, Ccn, Guestpro, Nbs pegi haji, Ceki, Rumah sinau, dan Fariz tadjoedin pajak kilat. Para peserta BRI Digital Challenge sendiri memperebutkan total hadiah sebesar Rp 295 Juta.

BRI Digital Challenge adalah salah satu kegiatan BRI yang digelar untuk ikut membangun ekosistem perekonomian digital di Indonesia. BRI yakin dengan merangkul komunitas technopreneur, maka makin banyak yang semakin peduli dengan pengembangan teknologi untuk layanan finansial di Indonesia.

Dalam melakukan terobosan digital terbarunya, Bank BRI tetap memperhatikan sektor UMKM dengan menyediakan fasilitas E-UMKM Interactive yang dapat diakses di BRI Digital.

E-UMKM merupakan aplikasi teknologi layar sentuh untuk mengakses informasi produk-produk UKM mitra BRI dari seluruh provinsi di Indonesia, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan display produk UKM secara virtual menggunakan teknologi video mapping.

Saat ini, Bank BRI telah memiliki 10 e-Banking Hybrid Lounge, 40 Teras BRI Digital, dan 1 BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY