Kompetisi Balap Virtual Nissan Digelar di 4 Kota

Kompetisi Nissan Playstation GT Academy 2016 menetapkan 20 finalis. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kompetisi balap virtual to reality oleh Nissan Playstation GT Academy 2016 akan kembali digelar.
Program yang digalang oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memilih juara untuk diikutsertakan pada lomba tingkat Internasional.

President Director NMI, Antonio ‘Toti’ Zara mengungkapkan , peserta-peserta yang berpotensi dan memiliki talenta akan dibawa untuk mewakili Indonesia berlomba di tingkat internasional, secara profesional dan nyata. Tahun lalu peserta yang ikut mencapai 15.000 orang.

“Semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang, bisa ikut menggali potensi balap tersembunyi yang ada di dalam diri mereka. Pencapaian yang luar biasa di tahun lalu dan antusiasme yang tinggi, membangkitkan semangat kami untuk menyelengarakannya lagi, ” kata Toti, dalam keterangan pers Selasa (19/7/2016) di Jakarta.

Proses seleksi akan dilakukan di empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Akan dipilih 20 peserta dengan catatan waktu tercepat, untuk masuk ke dalam tahap seleksi final dan karantina di Sentul, Bogor, September 2016.

Mereka akan dibekali dengan kemampuan teknis dan soft skill, termasuk pengembangan karakter, layaknya pebalap profesional. Dari situ akan dipilih enam terbaik yang akan dikirim ke Sirkuit Silverstone, Inggris, untuk mengikuti Ranch Camp dan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya. Sebagai informasi, tahun lalu Indonesia yang diwakili oleh Andika Rama Maulana berhasil mendapatkan podium kedua di Inggris.

Seleksi perdana dilakukan di Mall Kelapa Gading dimulai 19-24 Juli 2016. Berlanjut di Mal Taman Anggrek 26-31 Juli, di pameran GIIAS 2016 11-21 Agustus, Bandung 26-31 Juli, Yogyakarta 3-7 Agustus, dan Terakhir Surabaya 10-14 Agustus 2016. Setelah itu dilanjutkan di kota-kota lain di Indonesia.

STEVY WIDIA