Koleksi Desainer Indonesia Dilirik E-Commerce Amerika

Fashion show koleksi Anniesa Hasibuan Rabu (9/11/2016) di Ballroom Ritz Carlton Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Setelah sukses menjadi desainer busana muslim Indonesia di panggung utama New York Fashion Week 2016, desainer Anniesa Hasibuan menghadirkan koleksi baru. Menariknya, koleksi busana muslim kini telah dilirik beberapa perusahaan E- Commerce di luar negeri, salah satunya perusahaan e-commerce di Turki.

“Selain busana muslim kaftan, koleksi Cosmoflo dan ready to wear ini juga sudah dilirik sama para e-commerce di luar terutama dibeberapa perusahaan di Turki. Masyarakat disana sangat apresiasi dengan karya saya yang Cosmoflo dan ready to wear ini, ” jelas Anniesa kepada Younsters.id saat di temui pada Rabu (9/11/2016) usai fashion show di Ballroom Ritz Carlton kawasan SCBD Sudirman Jakarta.

“Kalau Turki memang sudah berjalan kontraknya. Tapi kalau untuk para e-commerce di Amerika, Perancis dan Inggris memang sedang proses kontraknya,” tambahnya.

Pada fashion show itu dia memperkenalkan rancangan ready to wear Cosmoflo. Menurut Anniesa koleksi ini memang sudah lama diminta para hijaber di Tanah Air. Hanya saja, kata dia menjelaskan baru bisa memenuhi keinginan para hijaber tersebut dipenghujung tahun ini.

“Sebenarnya koleksi ready to wear atau dengan nama Cosmoflo ini tinggi sekali permintaannya sejak awal. Kebetulan sepulangnya saya dari NY Fashion Week 2016, permintaan itu baru bisa sekarang saya penuhi, ” kata Anniesa.

Ia mengaku cukup kesulitan awalnya mendapatkan ide sebelum dirinya meluncurkan koleksi ready to wear terbarunya ini.

“Karena awalnya koleksi ready to wear lebih susah, terutama untuk mendapatkan idenya. Prosesnya aja butuh waktu selama 2 tahun. Terus disitu saya terpikir mulai dari hobi saya yang suka travelling dan melihat kebiasaan saya yang termasuk nggak bisa diam orangnya. Makanya koleksi ready to wear yang saya ciptakan ini merupakan salah satu inspirasiku yangsaya aku suguhkan khusus bagi hijaber biasa melakukan kesehariannya, sehingga mereka terasa ringan ketika menjalani aktifitas, ” ungkapnya.

Dikoleksi terbaru ready to wear karya Anniesa Hasibuan warna soft menjadi pilihannya. Menurutnya warna soft yang dipilihnya kali ini juga menjadi tren warna di tahun ini.

“Sebelumnya saya biasa bermain di warna gold. Kalau untuk rancangan baru ini saya lebih memilih warna soft supaya nyaman di pakai untuk keperluan sehari- hari,” pungkas Anniesa.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY