Kolaborasi Dengan Walter Van Beirendonck, IKEA luncurkan GLÖDANDE

IKEA meluncurkan GLÖDANDE sebagai hasil kolaborasi dengan Walter Van Beirendonck (Foto: IKEA?Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - IKEA bekerjasama dengan perancang mode terkemuka Walter Van Beirendonck, meluncurkan GLÖDANDE.

GLÖDANDE merupakan koleksi edisi terbatas yang bernuansa ceria dengan inspirasi dan tema dari cerita anak-anak Wondermooi – lima mahluk yang tinggal di awan dimana kelima karakter itu diaplikasikan ke seluruh rangkaian produk koleksi GLÖDANDE.

“Walter memadukan karya yang tak terduga ini dengan aneka warna, pola dan bentuk, sehingga terciptalah sebuah kolaborasi yang sangat unik dan tak terduga,” ujar Henrik Most, Creative Leader IKEA of Sweden.

Walter Van Beirendonck adalah salah satu dari anggota Antwerp Six, sebuah kelompok perancang mode terkenal yang terdiri dari enam anggota lulusan Antwerp’s Royal Academy of Fine Arts tahun 1980–1981. Kelompok ini memiliki visi yang berbeda untuk rancangan mode tahun 80-an, dan menjadikan kota kecil di Belgia ini sebagai kota tujuan bagi para desainer.

Hasil karya Walter dapat dikatakan tegas dan unik, namun pada saat yang sama juga terasa akrab. Ia gemar menyatukan dan menyalurkan aspek sejarah serta sentuhan pribadinya pada seluruh rancangannya.

“Ketika saya memulai proyek dengan IKEA, saya selalu ingin melakukannya seperti mengerjakan suatu koleksi fesyen. Saya benar-benar ingin mengumpulkan banyak inspirasi, mengenai sebuah cerita dan ide yang dapat berevolusi menjadi sesuatu yang berbeda.  Saya ingin menyampaikan sebuah cerita,” ujar Beirendonck.

Beirendonck menciptakan kisah dunia Wondermooi – lima karakter ajaib dari negeri dongeng yang mana kelima karakternya terlihat pada seluruh koleksi GLÖDANDE. Berdasarkan kelima karakter Wondermooi, GLÖDANDE terdiri dari sarung bantal, sarung selimut, t-shirt, tas belanja, karpet dan kotak penyimpan. Koleksi ini membuktikan bahwa sesuatu yang ajaib dapat tercipta jika Anda mampu menggabungkan antara fesyen dan aksesoris.

 

HENNI T. SOELAEMAN