Kolaborasi Bekraf Dan LINE Di Creative 2016

LIne dan Bekraf gelar road to LINE Creative 2016 di Bandung. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - LINE berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan industri kreatif nasional . Untuk itu, dengan menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menggelar rangkaian road to LINE Creative 2016.

Untuk skala nasional, LINE CREATIVATE 2016 akan menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker (ilustrasi stiker), serta untuk pertama kalinya di Indonesia, bekerja sama dengan Dicoding, LINE menghadirkan kompetisi Game Developer. Acara ini dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia dan berhadiah puluhan juta rupiah serta kesempatan bagi karya yang dihasilkan untuk ditampilkan dalam platform LINE.

“Kami percaya bahwa setiap orang memiliki jiwa kreatif dan karenanya kita ingin membuka peluang agar para talenta kreatif Indonesia bisa menampilkan karyanya ke pasar lokal dan internasional. Ayo jadi bagian dari LINE CREATIVATE 2016 dan bersama-sama berkontribusi kreatif untuk Indonesia, ” kata Dhyoti R. Basuki, PR Director LINE Indonesia dalam keterangan persnya baru-baru ini.

Acara ini telah digelar di Makasar, Yogyakarta, dan Surabaya. Menyusul Bandung dan Medan. Memiliki tagline “Ekspresikan Kreativitasmu dan Lindungi Hak Kekayaan Intelektualnya” BEKRAF dan LINE mengundang para insan kreatif di tiap kota tersebut untuk menjadi bagian dalam acara ini.

“Memasuki kota ke-empat, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Bandung, untuk mengekspresikan kreativitas sekaligus melindungi hak kekayaan intelektual atas karya-karyanya. Dalam acara ini juga, kami akan memilih dua local heroes dari Bandung, pemenang kontes ilustrasi komik dan stiker, untuk memenangkan tiket ke Jakarta dan mengikuti acara puncak sekaligus seminar di LINE CREATIVATE 2016,” kata Robinson Sinaga, Direktur Fasilitasi HKI BERAF RI.

Acara ini gratis dan insan kreatif Bandung dapat mendaftarkan dirinya melalui LINE ke Id: nashikanr dan siskamuchsin, dengan format: nama/ umur/ pilihan kontes. Selanjutnya LINE akan melakukan rangkaian roadshow ke Medan pada 5 November 2016 mendatang.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY