Kini Tersedia Toko Online Untuk Pengrajin se-Indonesia

Pusat indusri kerajinan Kerang Hias di Cirebon. (foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal), Provinsi Aceh, mendirikan toko online khusus untuk usaha kerajinan bernama Pajanlom.com. Toko ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh pengrajin di seluruh Indonesia untuk mempromosikan sekaligus menjual produk.

Pembuatan situs web itu digawangi oleh Rahmat Hidayat dan Muhammad Wali (Fakultas Teknik) serta Muliyadi (Fakultas Pertanian) Unimal.

Mereka mendapat kucuran bantuan pendanaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dalam program Inkubasi Bisnis Teknologi, sebesar Rp 254.520.000 untuk mendirikan Pajanlom.com.

Rahmat Hidayat dalam siaran pers Unimal menyebutkan, website Pajanlom.com sedang dibenahi serta dalam waktu dekat akan bisa diakses oleh publik.

Didalam tampilan website dimaksud, akan terlihat seperti gerai terhadap berbagai barang kerajinan diseluruh Indonesia sehingga pembeli dapat memilih dan membeli barang tersebut langsung dari pengrajinnya.

“Konsepnya sama seperti toko online lainnya, namun ini spesifik pengrajin. Pembeli bisa membeli langsung dari pengrajinnya di seluruh Indonesia. Kami menyebut ini mall online untuk pengrajin Indonesia. Saat ini sudah ada belasan pengrajin dari berbagai daerah siap mempromosikan usahanya. Kami verifikasi juga soal kejujuran, agar pembeli tak kecewa,” sebut Rahmat.

 

STEVY WIDIA