Kini, Layanan Musik Spotify Hadir di Indonesia

Layanan musik digital Spotify hadir di Indonesia (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Layanan streaming musik asal Swedia, Spotify, secara resmi beroperasi di Indonesia. Menggandeng Indosat Ooredoo, Spotify memberi layanan bagi para penikmat musik di Indonesia untuk menikmati lebih dari 30 juta lagu secara legal melalui perangkat mobile, tablet, maupun komputer.

Peluncuran Spotify Indonesia secara resmi dibuka Direktur Spotify Asia Sunita Kaur, dan disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli.

Dalam sambutannya, Sunita menyampaikan bahwa Spotify memberikan layanan terbaik secara gratis dalam menikmati musik di Indonesia. “Terima kasih atas dukungan yang diberikan dari berbagai pihak hingga akhirnya Spotify dapat secara resmi beroperasi di Indonesia. Termasuk Indosat dan juga Sony yang telah memberikan layanan integrasi antara Spotify dengan Playstation,” ujar Sunita.

Ditambahkan Alexander Rusli, dengan beroperasinya Spotify di Indonesia, masyarakat Indonesia tidak lagi kesulitan mencari cara untuk menikmati musik secara legal. “Hari ini kita merayakan lahirnya cara baru menikmati musik secara legal. Gone are those days when you find it difficult to look for good music!,” tutur Alex.

Menurutnya, dengan kerjasama ini Indosat menjadi pelopor dalam membangun pengalaman digital terbaik di Indonesia.

Pada peluncuran yang dilaksanakan di Potato Head Garage, Jakarta ini, Rabu (30/03/2016), hadir pula berbagai perwakilan dari pelaku industri musik di Indonesia. Di antaranya penyanyi Abdul and The Coffee Theory, Yura Yunita, Maliq & d’essentials, dan juga label rekaman Trinity Optima Production serta Wahana Musik Indonesia (WAMI). Acara dimeriahkan dengan sajian musik dari Tulus dan The Overtunes.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA