Kini Hadir Komunitas Pekerja Muda BUMN

Peluncuran BUMN Youth Community, (23/04/2016) di Jakarta. (foto/Forum Humas BUMN)

YOUNGSTERS.id - Kini hadir komunitas BUMN Youth Community, sebuah wadah komunitas baru yang beranggotakan pekerja muda di instansi BUMN seluruh Indonesia. Kehadiran komunitas ini diharapkan bisa menjadi penggerak semangat revolusi mental karyawan dan perubahan untuk kemajuan BUMN.

Ketua Duta BUMN Teuku Faris Riandi menjelaskan, komunitas ini merupakan inisiasi Duta BUMN di bawah naungan Forum Humas Kementerian BUMN yang berisikan karyawan-karyawan muda BUMN dari seluruh Indonesia.

Peluncuran BUMN Youth Community berlangsung dengan menghadirkan para pemuda di berbagai BUMN seluruh Indonesia Sabtu (23/4/2016) di kantor pusat PT PGN di Jakarta.

Menurutnya, maraknya start-up business menjadi sangat fenomenal di Indonesia setelah salah satu start-up business berbasis teknologi Go-Jek menjadi perhatian di masyarakat.

Sektor ini juga menjadi sangat dekat dengan kalangan anak muda karena penuh dengan semangat kreativitas dan inovasi. “Semangat itulah yang akan dibawa para pemuda BUMN ini melalui wadah BUMN Youth Community untuk menjadi energi baru bagi BUMN,” kata Faris.

Selain itu, banyak kegiatan yang berlangsung dalam acara diantaranya adalah talk show  bersama sejumlah sosok muda BUMN. Salah satunya adalah Danny Praditya, Direktur PT PGN (Persero) karena prestasinya berhasil menduduki jabatan Direksi BUMN di usia yang ke 38 tahun. Hal ini dapat memberi inspirasi bagi pekerja muda BUMN bagi yang memiliki jiwa inovatif dan semangat kerja keras. Sharing session juga diisi oleh Wing Antariksa, VP Human Capital Management PGN dan Ihsanudin Usman, VP Pertamina Corporate University.

Ahmad Reza, Ketua Umum Forum Humas BUMN mengatakan, pihaknya mendukung wadah baru BUMN Youth Community ini yang diharapkan dapat menjadi komunitas penggerak perubahan yang dapat membawa BUMN menjadi institusi yang lebih kreatif, inovatif, dan penuh semangat muda.

“Saya sangat mendukung inisiasi anak-anak muda ini, karena dalam 10 tahun ke depan saya percaya mereka lah yang akan menjadi pemimpin dan menggerakkan BUMN untuk kemajuan bangsa,” ujar Ahmad Reza.

Saat ini yang telah mendaftar sebagai anggota bumn youth community mencapai 350 orang, yang terdiri dari para duta BUMN dan pekerja muda BUMN yang berusia di bawah 35 tahun.

Adapun visi dan misi BUMN Youth Community menjadi wadah bagi para pemuda di BUMN untuk sharing knowledge, bersinergi sejak muda dan membangun networking diantara para pemuda BUMN.

 

STEVY WIDIA