Kini Ada Hari Game Indonesia

Hari Game Indonesia jatuh pada 8 Agustus 2016. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pelaku industri game di Indonesia bersama Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan Hari Game Indonesia (HARGAI) pada 8 Agustus 2016. Peringatan ini mendapat dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perindustrian, Badan Ekonomi Kreatif, beserta Google Play.

Ketua Umum AGI, Andi Suryanto menuturkan, rencananya Hargai akan menjadi kegiatan tahunan AGI untuk memberikan wadah kepada pecinta games di Indonesia untuk dapat berpartisipasi, mendukung dan juga mendorong industri game di tanah air.

“Perayaan ini diharapkan dapat menyatukan seluruh pecinta game di Indonesia, dan tentunya ini adalah apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendorong industri game di Indonesia,” kata Andi Suryanto dalam keterangan resminya belum lama ini.

‪Logo Hari Game Indonesia juga sudah diluncurkan AGI. Terdapat empat ikon dalam logo tersebut yang diadopsi untuk mewakili empat era dari generasi gamer di Indonesia, yaitu ular tangga, kontroler konsol, mouse dan mobile phone.‬

AGI sendiri merupakan wadah komunikasi dan pengembangan industri game di Indonesia yang didirikan pada Februari 2013. Asosiasi ini mewakili bidang payment, developer, publisher, media dan animasi di Indonesia.‬

 

STEVY WIDIA