KinerjaMall Bidik Generasi Millenial Kelas Menengah

KinerjaMall Bidik Generasi Millenial Kelas Menengah (Foto: KinerjaMall/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Sejalan dengan pesatnya pertumbuhan bisnis e-Commerce di Indonesia, penyedia solusi pembayaran, marketplace virtual dan permainan (game) PT Kinerja Pay Indonesia meluncurkan produk marketplace baru yang diberi nama KinerjaMall.

“KinerjaMall menargetkan generasi millenials dengan middle income yang populasinya sekitar 74 juta sebagai sasaran pasar,” ucap Chief Marketing Office PT Kinerja Pay Indonesia Frans Budi Pranata, dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, lanjut Frans, KinerjaMall menawarkan produk kreatif dan asli Indonesia, sehingga pihaknya juga membantu para pelaku usaha kecil menengah untuk dapat berjualan online.

Diklaim Frans, ada beberapa keunikan yang dimiliki KinerjaMall. Antara lain, program promosi unik harian per kategori barang yang dihasilkan oleh sistem, bebas ongkos kirim ke seluruh Indonesia, jumlah produk yang bervariasi (150 ribu SKUs) dan kemudahan cara bertransaksi dengan dukungan pembayaran dari Kinerja Pay Indonesia.

Kehadiran KinerjaMall ini sejalan dengan pesatnya kondisi bisnis ritel dan e-commerce Indonesia saat ini. Juga, mengacu pada peta jalan sistem perdagangan nasional berbasis elektronik atau yang lebih dikenal sebagai paket kebijakan ekonomi XIV.

Misalnya, Yongky Susilo dari AC Nielsen mengatakan, Indonesia adalah negara konsumen dengan tingkat optimisme ketiga di dunia. Menurut dia, penduduk Indonesia sangat siap untuk berbelanja.

“Indonesia juga akan menjadi negara terbesar ketujuh dari sisi ekonomi pada tahun 2030,” katanya.

Hal senada dikemukakan Adimarta J. Ahmad yang mewakili IDEA (Indonesia E-commerce Association). Ia menjelaskan secara detail mengenai paket kebijakan ekonomi XIV.

“Indonesia bisa menjadi pasar e-commerce terbesar di kawasan Asia Tenggara,” tegas Adimarta.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY