Kezia Warouw Puteri Indonesia 2016

Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

YOUNGSTERS.id - Finalis asal Sulawesi Utara, Kezia Warouw (24), menjadi juara kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016. Kontes pemilihan yang ke-20 Puteri Indonesia dengan diikuti 39 finalis dari seluruh provinsi Indonesia.

Kezia mengalahkan dua kontestan lainnya, yakni Felicia dari Lampung dan Intan Aletrino dari Sumatra Barat. Untuk itu Kezia akan meneruskan mahkota Puteri Indonesia 2015 dari Anindya Kusuma Putri. Dia mendapat ucapan selamat langsung dari Miss International 2015, Edymar Blanco, yang hadir pada acara yang berlansung di Balai Sidang Senayang Jakarta akhir pekan lalu.

Putri Indonesia 2016 nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016. Sebelumnya Anindya telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss Universe 2015. Anindya masuk hingga urutan 15 besar di kontes kecantikan dunia itu

Sementara itu Felicia dinobatkan Puteri Indonesia Lingkungan. Dia akan mewakili Indonesia di Miss International 2016.  Kontes pemilihan yang ke-20 Puteri Indonesia dengan diikuti 39 finalis dari seluruh provinsi Indonesia ini digelar di Balai Sidang Senayan, Jakarta, Jumat malam.

Pada kesempatan tersebut Menteri Pariwisata, Arief Yahya  menobatkan Putri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino. Intan Aletrino akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2016.

Gelar atribut lain juga dinobatkan, yakni Busana Daerah Terbaik yang disandang Yulinar Arief dari Sulawesi Selatan dan Putri Berbakat oleh Kornelia Betsyeba dari Kalimantan Barat. Selain itu, Putri Indonesia Intelegensia dinobatkan kepada tiga finalis, yakni Kornelia Meylinda dari Kalimantan Barat, Felicia dari Lampung, dan Niken Ayu dari DKI Jakarta.

Finalis dari Papua Barat, Lita Ayudiah, juga menyandang gelar Putri Persahabatan.

Penobatan lainnya, yakni Putri Indonesia Favorit Kepulauan terdiri dari enam finalis yang mewakili enam pulau, yakni Khairun Nisa dari Aceh untuk favorit Pulau Sumatra, Bazlina Sukmawati dari Jawa Timur untuk Pulau Jawa, dan Kornelia Meylinda dari Kalimantan Barat untuk Pulau Kalimantan.

Juga Yulinar Arief dari Sulawesi Selatan untuk Pulau Sulawesi, Gloria Angelica dari Nusa Tenggara Timur untuk Pulau Bali, NTB dan NTT, serta Jean Patty dari Maluku untuk Kepulauan Indonesia Timur.
STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY