Kembangkan ICT Kampus, Universitas Pattimura Gandeng Telkom

Perjanjian Kerja Sama Tekom dan Unpatti.(Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk kembali menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pemanfaatan Potensi Bersama dalam Bidang ICT (Information and Communication Technology) serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengadaan Layanan Bandwidth di Universitas Pattimura (UNPATTI).

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu UNPATTI mewujudkan visinya menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang unggul, berkarakter, berbudaya, dan berbasis laut pulau.

“Pengembangan platform jaringan privat antar institusi pendidikan di Indonesia yaitu IdREN mendukung kecepatan yang sangat tinggi dan menyediakan saluran khusus untuk research sharing antar perguruan tinggi dengan inisiatif 3S (Single Network, Sharing Collaboration Content & Research, Sustainable Platform),” kata Awaluddin , Muhammad Awaluddin dalam siaran pers belum lama ini di Ambon.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu UNPATTI mewujudkan visinya menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang unggul, berkarakter, berbudaya, dan berbasis laut pulau.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh EVPTelkom Regional VII M. Firdaus dan Rektor UNPATTI Prof. Dr. M.J. Saptenno SH, M.Hum. Penandatanganan PKS dilakukan oleh GM Witel Telkom Ambon Lonely Baringin dan Kepala UPT Puskom UNPATTI Ir. Victor G Siahaya, M.P. Penandatanganan ini disaksikan oleh Direktur Enterprise & Business Services Telkom, Muhammad Awaluddin di Gedung Rektorat Universitas Pattimura Ambon.

Ruang lingkup layanan meliputi penyediaan bandwidth IP Transit Global 150 Mbps, IP Transit Domestik 100 Mbps, VPN IP 25 Mbps, Paket VData Center serta layanan lainnya. Selain itu, value added yang dapat diperoleh UNPATTI dari penggunaan bandwidth Telkom adalah akses ke Indonesia Research Education Network (IdREN).

Dalam kesempatan tersebut Awaluddin mengadakan kuliah umum kewirausahaan yang dihadiri oleh ±300 orang dari jajaran pimpinan UNPATTI, dosen pengajar, mahasiswa, dan pelaku UKM. Bersama Wakil Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Awaluddin juga menghadiri Launching UKM Digital di Maluku.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY