Kembangkan Bisnis UKM Perempuan, IWAPI dan Facebook Jalin Kerjasama

Nita Yudi, Ketua Umum IWAPI, dan Clair Deevy, Head of Economic Growth Initiatives Facebook Asia Pasifik, dalam Konferensi Pers Peringatan Hari Kartini Tahun 2016 di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (21/04/2016). (Foto: Dok. Kominfo)

YOUNGSTERS.id - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Facebook, didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika, jalin kemitraan untuk mengembangkan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) yang dikelola oleh perempuan di Indonesia.

“Kami menyambut hangat kerjasama ini karena dapat membantu UKM Perempuan di seluruh Indonesia untuk terus belajar wirausaha dan strategi pemasaran,” ujar Nita Yudi, Ketua Umum IWAPI, dalam Konferensi Pers Peringatan Hari Kartini Tahun 2016 di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (21/04/2016).

Melalui kerjasama itu, UKM yang ada di Indonesia dapat dengan mudah mempromosikan produk melalui Facebook Page secara gratis. Sedangkan IWAPI akan memberikan pelatihan serta memberikan pengarahan tentang wirausaha yang baik dan strategi marketing.

“Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, UKM Perempuan Indonesia dalam mempromosikan produknya dapat memanfaatkan fasilitas Facebook Page secara gratis sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Clair Deevy, Head of Economic Growth Initiatives Facebook Asia Pasifik.

Menurut Deevy, kerjasama dengan IWAPI dan Kementerian Kominfo ini sangat bernilai. “Membangun kerjasama ini untuk mendukung UKM di Indonesia, menggandeng IWAPI karena memiliki anggota yang banyak, sejarah yang panjang, dan mempunyai hubungan yang baik dengan UKM Perempuan yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan Nita, kerjasama ini tidak hanya dengan Facebook, tetapi pihak IWAPI juga akan terus menggandeng kementerian dan lembaga yang ada. “Ke depannya pihak IWAPI juga terus dapat kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi,” tuturnya.

Dalam peringatan Hari Kartini 2016, Kementerian Kominfo mengusung tema Pemanfaatan TIK bagi Wanita. Acara tersebut didikung oleh IWAPI, Telkom Indonesia dan Facebook.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia