Kaskus Dibeli GDP, Ditinggal Ken Dean Lawadinata

Duo founder Kaskus, Ken Dean Lawadinata (kiri) dan Andrew Darwis (kanan). (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Chief Executive Officer (CEO) Kaskus, Ken Dean Lawadinata, memutuskan meninggalkan perusahaan yang telah digawanginya itu. Sebelum saham portal forum online terbesar di Indonesia ini telah dibeli oleh GDP.

Ken mengumumkan kepergiannya kepada teman-teman dan para rekan kerjanya melalui email pada Kamis, 13 Oktober 2016. Ia berterimakasih atas semua yang telah didapatkan bersama Kaskus. Sebelumnya dia mengemban tugas sebagai Chairman di forum internet tersebut sejak Januari 2014 sampai Oktober 2016.

“GDP menawarkan untuk membeli saham saya dan Andrew Darwis (pendiri Kaskus) dengan nilai yang kami pikir cukup adil. Jadi kami bernegosiasi dan semuanya diselesaikan dalam waktu dua bulan. Kini saya benar-benar keluar dari Kaskus dan Andrew mempertahankan sejumlah kecil saham di Kaskus sebagai ‘kenang-kenangan’,” jelas Ken mengenai alasan dia keluar dari Kaskus.

GDP adalah perusahaan modal ventura yang berasosiasi dengan perusahaan rokok Indonesia, Djarum. GDP pertama kali berinvestasi di Kaskus pada 2011. Sementara Andrew Darwis adalah pendiri awal, Ken bergabung dengan Kaskus pada 2008.

Ken saat ini disibukkan menjadi mentor dari dua startup yaitu Smartmama dan Tororo. Namun ia melihat ada peluang menarik di industri berbeda yaitu seperti pertambangan dan komiditas lain.

Singkatnya, Ken saat ini tengah melirik peluang investasi di luar sektor IT. Setidaknya, sampai valuasi mengenai sektor tersebut sedikit lebih masuk akal.

“Saya pikir saat ini pasar IT di Indonesia berada dalam sebuah ‘gelembung’, karena semua orang membuat valuasi konyol tanpa tanda-tanda keuntungan dalam waktu dekat. Jadi, saya ingin membuat variasi aset dengan uang yang saya punya saat ini ke bidang lain, seperti pertambangan dan komoditas lain,” ungkap Ken.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply