Kaskus Chat Layani Transaksi Financial

Fitur yang dimiliki oleh Kaskus Chat adalah Forum Chat dan official channel. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kini di Kaskus ada layanan baru bernama Kaskus Chat, sebuah platform pesan khusus bagi Kaskuser untuk mempermudah transaksi Jual Beli.

“Selama ini interaksi antar Kaskuser atau komunitas pasti dilakukan melalui Personal Message (PM) atau menggunakan platform Chat lainnya, itulah yang kemudian mendorong kita untuk menghadirkan platform chat khusus untuk Kaskuser, jadi tinggal log in di apps atau website dengan username Kaskus,” kata Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Fitur yang dimiliki oleh Kaskus Chat adalah Forum Chat dan official channel. Forum Chat merupakan fitur yang memungkinkan Kaskuser untuk langsung join untuk melakukan live group chat yang membahas forum tertentu, dimana saat ini forum yang bisa diakses adalah Berita Politik, Soccer dan Otomotif.

Sementara official channel akan menghadirkan update berita terkini dari Forum Kaskus seperti Hot Thread, Top Thread dan Highlighted Activities, serta informasi terkini dari para partner.

Fitur ini didukung dengan kehadiran mBranKas sebagai fitur utama serta memfasilitasi interaksi antar komunitas yang aktif di forum. Fitur mBranKas memungkinkan Kaskuser untuk mengirim dan menerima uang secara real time yang terintegrasi dengan BranKas (rekening bersama Kaskus).

Kaskuser bisa dengan mudah menggunakan mBranKas untuk cek saldo, transfer, top up saldo, serta mutasi untuk mengecek semua sejarah transaksi. Kaskus ingin memfasilitasi kebutuhan interaksi dari penggunanya.

Kaskus Chat juga memiliki fitur basic dalam bertukar pesan baik untuk personal maupun group chat yang dilengkapi dengan emoticon, mention hingga mengirimkan foto, video, audio serta dokumen.

“Kami harap dengan adanya aplikasi ini memberikan pengalaman ngaskus yang baru, khususnya bisa mempermudah transaksi Jual Beli antar Kaskuser,” ujar Ronny.

Keseluruhan fitur yang hadir di Kaskus Chat dapat dinikmati melalui aplikasi di Android dan iOS serta via website.

FAHRUL ANWAR