Kaskus Cendolin Indonesia ke 2

Kaskus Cendolin Indonesia ke 2. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kaskus , social commerce platform pertama dan terbesar di Indonesia kembali melaksanakan program “Kaskus Cendolin Indonesia” ke-2 secara serentak melalui offline dan online di sejumlah wilayah di Indonesia dan Malaysia.

Pembagian ini diharapkan dapat menjadi pengingat masyarakat untuk berkreasi dan melakukan hal positif khususnya di momen bulan suci Ramadhan. Cendol dan Donat sendiri merupakan istilah populer yang sering digunakan oleh Kaskuser. Cendol adalah istilah untuk memberikan reputasi positif bagi Kaskuser sementara Donat merupakan istilah dari donatur di Kaskus.

“Antusiasme Kaskus Cendolin Indonesia tahun lalu mendorong kami untuk kembali mengadakannya tahun ini. Dukungan dari Kaskuser atas terlaksananya program ini semakin mempertegas bahwa mereka adalah kekuatan dari KASKUS, mengingat kami tidak memiliki officer di regional. Selain semangat berbagi di bulan Ramadhan, melalui cendolin ini juga kita bersama-sama ingin memperkenalkan Kaskus dengan keunikan khas Indonesia-nya secara lebih luas lagi,” papar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus dalam siaran pers, Rabu (29/6/2016) di Jakarta.

Bekerjasama dengan para Kaskuser (re: member KASKUS) di setiap regional, “Kaskus Cendolin Indonesia” ke-2 berhasil membagikan sebanyak 23.826 gelas cendol, 17.707 donat, dan stiker inspirasi kepada masyarakat menjelang waktu berbuka.

Tidak hanya membagikan cendol secara offline, Kaskus juga membagikan 10 poin cendol online kepada para Kaskuser yang posting thread atau post reply. Selain itu, Kaskuser juga bisa memainkan games online Cendol Factory di cendolfactory.kaskus.co.id.

“Mengingat Kaskuser tidak hanya terbatas di Indonesia, kami juga mengajak regional yang ada di Malaysia untuk turut meramaikan program ini mengingat kemiripan budaya antara Indonesia dan Malaysia juga banyaknya masyarakat Indonesia yang berdomisili disana. Diharapkan dengan pelaksanaan di Malaysia bisa sekaligus menguatkan identitas cendol sebagai minuman khas Indonesia dan mengenalkan KASKUS kepada masyarakat Malaysia,” tambah Ronny.

Dengan tema “Segelas Cendol, Ribuan Inspirasi” di tahun ini, Kaskus Cendolin Indonesia hadir di 54 regional se-Indonesia dan 1 regional Malaysia. Setiap regional yang berpartisipasi diberikan kebebasan untuk menuangkan ide-ide kreatif dalam membagikan cendol serta donat kepada masyarakat di daerahnya.

Setiap regional berkreasi secara maksimal untuk meramaikan “KASKUS Cendolin Indonesia” di setiap daerahnya. pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015 dan mendapatkan rekor dari MURI dengan kategori “Pembagian Cendol Terbanyak” melalui 19.590 gelas cendol yang berhasil dibagikan.

STEVY WIDIA