Karya Kreatif Para Pemuda Harus Bisa Ciptakan Kesejahteraan

Menpora buka pameran Fashion dan Kuliner (Foto: dok. Kemenpora/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pameran produk bidang industri kreatif adalah bentuk apresiasi negara terhadap karya-karya para pemuda. Industri kreatif pun diharapkan bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

Demikian dikemukakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada acara Pameran Nasional Karya Pemuda Bidang Fashion dan Kuliner, yang digelar Pengurus Pusat Fatayat NU bekerjasama dengan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, di halaman Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (29/6).

“Industri kreatif  diharapkan bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat dan membangun sumberdaya manusia yang kuat untuk persaingan global. Kita harus tingkatkan etos kerja untuk bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Semuanya akan bersaing secara terbuka,” kata Imam.

Sementara itu, Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini mengatakan, acara pameran ini idenya sangat menarik, memulainya sudah setahun yang lalu. Menurutnya, kuliner dipilih karena memiliki beragam rasa makanan.

“Makanan tidak hanya untuk kebutuhan hidup tapi juga menjadi budaya untuk mempersatukan elemen. Sedangkan fashion Indonesia menjadi trend centernya fashion muslimah di dunia,” katanya.

Sementara Plt Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Adiati Noerdin mengatakan acara ini dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juni 2016, ada sekitar 30 stand dengan 15 stand fashion dan 15 stand kuliner. “Mudah-mudahan ini bisa membangkitkan industri kreatif pemuda di Indonesia,” katanya.

 

STEVY WIDIA