Kartu Grafis Ini Akan Manjakan Gamer

Kartu grafis RX 480 kini hadir di Indonesia. (Foto: chip/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Para penggemar game di Indonesia kini bisa menikmati sajian teknologi grafis terbaru dengan nilai proporsi yang luar biasa dengan kartu grafis Radeon RX 480. Kartu grafis ini diklaim sebagai teknologi grafis paling canggih yang memanjakan para penggemar game di seluruh dunia.

Kartu grafis RX 480 ini diluncurkan oleh perusahaan Advanced Micro Devices (AMD). “Melalui seri RX ini kami bekerjasama dengan lebih banyak pengembang gim untuk dapat memberikan kualitas terbaik,” ujar Senior Technology Manager For Graphics in Radeon Technology Group, David Nalasco, dalam siaran pers Selasa (19/7/2016) di Jakarta.

Radeon RX 480 sudah dioptimalkan untuk game terbaru yang berjalan menggunakan Direct 13 dan Vulkan (fabrikasi 14nm FinFET). Dengan begitu para gamer dapat menikmati framerate yang lancar di resolusi 1440p di hampir seluruh game yang saat ini dirilis.

Pihak AMD optimistis bahwa produk terbarunya itu dapat menarik perhatian gamer yang memiliki perangkat VR. Saat ini baru sekira 13 juta PC di dunia yang bisa menjalankan VR atau hanya 1% dari total 1,43 miliar PC. Dengan kondisi tersebut masih banyak peluang pertumbuhan, bahkan pasar Indonesia menjadi tujuan pasar yang gurih bagi pasar kartu grafis.

Radeon RX 480 menjadi yang pertama menerapkan teknologi proses didalam jenis memori dan bandwidth, dan mejadi yang pertama dalam mendukung API game terbaru. Gamer akan menikmati Radeon RX 480 untuk jangka waktu yang lama.

Ekosistem PC, gamer dan para game developer di Indonesia kini dapat menghadirkan solusi paling menarik dan pengalaman VR premium dengan performa terbaik Radeon RX 480. Kartu grafis ini akan dijual mulai harga US$ 199 untuk Radeon RX 480 4GB, dan US$ 239 untuk Radeon RX 480 8GB.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY