Kamera Saku ini Bisa Bikin Vloggers Bahagia

Merry Harun Canon Division Director, PT Datascrip. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Belakangan ini tren videoblog (vlog) sedang booming. Beragam aktivitas, mulai dari kuliner, traveling hingga swaaksi direkam dan dibagikan ke publik. Untuk itu dibutuhkan kamera yang praktis untuk dibawa, mudah digunakan serta memberikan hasil yang menarik serta dapat langsung dibagikan ke dunia maya.

Peluang ini ditangkap oleh produsen kamera, Canon. Lewat PT Datascrip, marketing dan distribusi tunggal Canon di Indonesia, Canon menghadirkan Powershot G7 X Mark II, penerus Powershot G7 x.

”Kami sangat suka memenuhi kebutuhan para pecinta fotografi terutama anak muda dan mereka yang bergerak di industri kreatif. Untuk itu kami menghadirkan produk kamera yang tak saja menghasilkan foto berkualitas tetapi juga dapat merekam video yang istimewa,” ucap Merry Harun Canon Division Director, PT Datascrip, Kamis (21/7/2016) di Jakarta.

Menurut Merry, walau kamera ini mungil, kualitas gambar yang dihasilkan tidak kalah dengan kamera profesional. Kamera ini memiliki kemampuan lebih baik berkat prosesor anyar DIGIC 7. Prosesor tersebut memberikan kemampuan lebih pada G7X Mark II yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja kamera. Di mana kamera dapat mendeteksi wajah atau objek secara lebih fokus dengan warna lebih persisi. Prosesor DIGIC 7 juga membantu mengurangi noise dan memberikan kualitas foto yang luar biasa, bahkan dalam situasi pengambilan gambar cahaya rendah.

Selain itu, kamera ini bisa dengan mudah merekam video berkualitas tinggi dengan kejernihan dan warna cemerlang di segala kondisi. Karena dilengkapi sensor CMOS berukuran 1inci dengan resolusi setinggi 20,1 megapiksel. Juga dibekali teknologi Image Stabilization (IS), yang mendukung koreksi guncangan 5 sumbu sehingga hasil tangkapan foto maupun rekaman video tetap tajam dan stabil meski tanpa batuan tripod.

Paling menarik, G7X Mark II juga cocok untuk berfoto selfie atau groupie. Display LCD 3 inci dengan teknologi layar sentuh dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas sehingga memudahkan pengguna mengambil foto selfie. Dan tak ketinggalan kemampuan dapat langsung berbagi dengan koneksi NFC atau Wi-Fi yang terdapat dalam kamera.

“Kemampuan untuk foto selfi telah menjadi tuntutan tren masa kini. Karena Selain itu, tentu koneksi nirkabel yang lengkap untuk dihubungkan ke berbagai perangkat seperti printers, dan smartphone. Dengan mudah Anda bisa langsung berbagi foto atau video Anda ke sahabat atau keluarga di mana saja,” tambah Angelie Ivone, Marketing Manager Calon Image Communication Product Div. PT Datascrip.

Tak heran jika kamera ini menjadi idaman para video blogger (vlogger). Merry pun berani menetapkan target penjualan 2.000 unit untuk PowerShot G7 X Mark II sampai akhir tahun ini. “Kamera ini menjadikan fotografi jadi semakin menyenangkan. Kami yakin kamera ini akan menjadi primadona bagi para pengguna yang mendambakan kamera berkualitas prima dengan ukurang yang ringkas dan mudah dibawa ke mana saja,” tambah Merry.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY