Jelang Lebaran Transaksi Blibli Naik Duakalipat

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com (PT Global Digital Niaga) (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Transaksi penjualan di Blibli.com selama bulan Ramadan mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya. Angkanya pun mencapai hingga dua kali lipat dilihat juga dari traffic pengunjung.

“Kalau dibanding Ramadan sebelumnya hampir sama. Kalau dari kami cuma karena dibanding tahun lalu itu selection kami sudah bertambah jadi otomatis selection lebih banyak,” tutur Kusumo Martanto CEO Blibli.com kepada wartawan, baru-baru ini di Jakarta.

Menurut Kusumo, penjualan aksesoris otomotif dan elektronik mendekati mudik Lebaran sekarang ini mengalami peningkatan tajam. “Kami lihat peningkatan signifikan di otomotif terutama aksesorisnya karena orang kan mau mudik pasti mau nyiapin kan kalau punya mobil itu make sure olinya diganti terus pasangin televisi di dalamnya biar anaknya enggak ribut kan capek ya mudik belasan jam anaknya teriak-teriakan terus,” ungkapnya.

Peningkatan paling besar terjadi pada barang elektronik. Kusumo memprediksi pada pekan depan atau seminggu sebelum Idul Fitri. Selain Ramadan dan Idul Fitri traffic pengunjung juga mengalami peningkataan kala Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

“Kalau di e-commerce ini selain Lebaran tapi nanti ada adanya eleven twelve Harbolnas jadi masih ada lagi momen-momen berikutnya makanya kita lumayan positif bahwa kita bisa mencapai target yang dicanangkan targetnya dua setengah kali,” pungkasnya.

STEVY WIDIA