Jeans Unik Ini Hasil Rancangan Singa

Zoo Jeans, rancangan singa di Jepang. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Singa di Kebun Binatang Jepang didaulat jadi perancang mode untuk produk jeans bermerek Zoo Jeans.
Singa-singa tersebut tidak akan memproduksi jeans unik itu dalam jumlah banyak. Hanya akan ada 10 jeans yang tersedia untuk dijual tahun ini.

Jeans langka tersebut dinamakan ‘Zoo Jeans’ dan merupakan bagian dari kampanye revitalisasi Tohoku, distrik korban terparah gempa dan tsunami Jepang pada 2011 silam. Melansir laman Oddity Central, dipaparkan bahwa iIde unik mengumpulkan dana dari ‘karya kreatif’ para singa itu digagas pada 2014 di Tohoku Gakuin University.

Raja hutan tersebut diberikan mainan yang dibungkus denim, yang memungkinkan denim itu mendapatkan motif unik dari cakaran dan gigitan. Selain singa, hewan lainnya yang juga turut berkontribusi mendesain jeans unik itu adalah harimau dan beruang.

Denim hasil kreasi singa tersebut kemudian dijadikan celana dengan motif cakaran dan gigitan yang sengaja ditonjolkan. Kendati dihargai sangat mahal, Zoo Jeans terbukti amat populer. Oleh karena itu, tahun ini, Tohoku Gakuin University kembali menjual 10 jeans hasil rancangan para singa, melalui lelang online.

Adapun, tahun ini, Zoo Jeans mendapatkan ‘sentuhan’ khusus dari Curtis, singa jantan berusia 19 tahun dan O’Neal, singa betina berusia 16 tahun.

Keduanya mulai ‘mendesain’ denim pada 25 Juni dan kemudian, bahan tersebut dikirim ke Momotaro dan Japan Blue, dua pembuat jeans terbaik di Jepang, untuk dijadikan celana jeans paling unik di dunia.

Kreasi Curtis dan O’Neal akan dilelang secara online pada 1 Agustus 2016 dengan harga awal 98 ribu yen atau setara Rp12,6 juta per buah.

Seluruh hasil penjualan akan didonasikan bagi Yagiyama Zoological Park untuk digunakan sebagai biaya perawatan hewan dan lingkungan.

STEVY WIDIA