Jamkrindo dan FOGAPE Kerja Sama Untuk Penjaminan UMKM

Penandatanganan kerja sama kesepakatan diwailiki oleh Direktur Operasional dan Jaringan Perum Jamkrindo R. Sophia Aliza, dan Direktur FOGAPE Oscar Gonzales Narbona (Foto: Jamkrindo/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Perum Jamkrindo melakukan penandatangan nota Kesepakatan bersama dengan perusahaan penjaminan di Chile: Fondo de Garantia Para Pequenos Empresarios (FOGAPE). Kerja sama dilakukan untuk kegiatan pertukaran informasi dan pengalaman penjaminan antara kedua instansi.

Kerja sama ini dilakukan bersamaan digelarnya Forum Penjaminan & Pembiayaan UMKM yang diselenggarakan oleh Komunitas penjaminan Ibero-Americano pada 20-21 Oktober 2016 di Santiago, Chile, Amerika Selatan.

Penandatanganan diwailiki oleh Direktur Operasional dan Jaringan Perum Jamkrindo R. Sophia Aliza, dan Direktur FOGAPE Oscar Gonzales Narbona.

Menurut Sophia, tujuan kerja sama ini adalah untuk mendorong pengembangan layanan penjaminan kredit di negara masing-masing dan pertumbuhan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKM-K), sistem penjaminan, dan sumberdaya manusia (SDM).

’’Kedua belah pihak sepakat untuk saling tukar informasi hasil publikasi antara lain tentang laporan tahunan dan laporan priodik lainnya dan informasi tentang pelayanan kredit, kondisi ekonomi nasional dan tren keuangan serta UMKM,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/10).

Disebutkan Sophia, dengan adanya kerja sama ini, kedua belah pihak dapat bertukar informasi masing-masing negara mengenai isu ekonomi, keuangan, kebijakan kredit, dan lainnya. Seluruh informasi tersebut untuk UMKM yang akan berdampak terhadap peluang bisnis di negara lain.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY