ITechnoCup 2016 : Pelajar dan Mahasiswa Harus Melek Technopreneur

YOUNGSTERS.id - Departemen Pendidikan & Teknologi Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Negeri Jakarta menggelar Seminar “Are You Ready for Technologi Indonesia?”. Seminar yang dilaksanakan pada (24/2/2016) ini ingin mengajak pelajar dan mahasiswa melek technopreneur.

“Seiring perkembangan zaman, teknologi pun berkembang pesat. Inovasi baru banyak dilahirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Dan kaum intelektual terutama pelajar dan mahasiswa adalah bagian dari perkembangan tersebut,” ucap Oscar Darmawan CEO Bitcoin Indonesia dalam seminar tersebut.

Acara ini merupakan bagian dari gelaran ITechnoCup 2016 Politeknik Negeri Jakarta. Selain Oscar hadir juga beberapa pembicara yang cukup berperan besar di bidang IT, yaitu Ibnu Sina Wardi (Google Developer Android), dan Meirissa Farah Fhonna (Tech In Asia). Mereka memaparkan berbagai aktivitas dibidang technopreneur yang tengah berkembang pesat belakangan ini. “Kami berharap lewat kegiatan semacam ini para peserta akan termotivasi dan peduli untuk menjadi problem solver di masa yang akan datang,” kata Meirissa Campus Outreach dari Tech In Asia.

Seminar ini diikuti 150 peserta yakni pelajar dan mahasiswa se-Jabodetabek. Kegiatan ini merupakan bagian dari ITechnoCup yang berlangsung dari 22-26 Februari 2016.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pengembangan potensi dan kreatifitas siswa SMA/SMK sederajat dan mahasiswa Teknik Informatika dalam membangun teknologi yang bermanfaat di masa depan,” kata Nur Faudzri Buciyasi Ketua Pelaksana Seminar.

Selain semintar, ITechnoCup 2016 hadir dengan berbagai macam bentuk konten acara, yaitu lomba Web Developing Competition, lomba Networking Skill Competition, lomba Over Clocking Competition, Pameran TIK, Bazaar, Donor Darah, Check Up Kesehatan, dan Live Music.

 

STEVY WIDIA