Indosat Ooredoo Wadahi Kreativitas Dunia Digital

Indosat Ooredoo gelar Kids & Teens Digital Fair 2016. (Foto: RM/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kreativitas dunia digital kini semakin dikuasai kalangan anak dan remaja. Menanggapi hal iu, Indosat Ooredoo menggelar Kids & Teens Digital Fair 2016 di Bintaro Xchange, Tangerang Selatan. Kegiatan ini diharapkan memberi stimulus positif bagi pergerakan bisnis di masa mendatang.

“Hal ini untuk merangsang minat generasi muda Indonesia di dunia digital serta memenuhi memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia di tengah tingginya tren penggunaan aplikasi online saat ini,” ungkap Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Ripy Mangkoesoebroto, dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/8/2016) di Jakarta.

Ripy mengatakan, dunia digital saat ini dengan cepat menjangkau anak-anak dan remaja, karena teknologi digital telah melekat dalam berbagai aktivitas keseharian mereka. Bahkan, di dunia bisnis penggunaan teknologi sudah tidak asing lagi karena erat kaitannya dengan mempertebal kapasitas dan meningkatkan market share.

“Sudah selayaknya kita dengan bijak mulai mengarahkan anak-anak sejak dini dalam menggunakan teknologi digital ini dengan cara yang tepat agar teknologi digital memberikan manfaat positif bagi perkembangan dan masa depan mereka,” ungkap Ripy.

IWIC kali ini mengedepankan teknologi dan dunia digital, termasuk di kalangan anak-anak, dengan menghadirkan kategori baru bagi Kids & Teens. Dalam rangka mensosialisasikan kategori baru Kids & Teen ini, IWIC menyelenggarakan kegiatan coding competition bagi siswa mulai SD, SMP hingga SMA.

Dalam kegiatan ini para peserta juga bisa mendapatkan pengalaman digital dengan hadirnya Digital Experience Corner, dimana didalamnya terdapat Virtual Reality, Lumiglass Photo Booth, Pokemon Go Hunt serta berbagai games digital.

Ajang Kids & Teens Digital Fair merupakan bagian dari rangkaian Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-10.

Saat ini, sekitar 80% anak-anak di Indonesia mengakses internet setiap harinya. Jika dilihat dari arah perkembangan generasi, sekitar 30 juta anak-anak dan remaja sudah familiar dengan internet dan dunia digital. Itulah mengapa IWIC terus berusaha meningkatkan generasi muda untuk berinovasi melalui pengembangan aplikasi digital.

Rangkaian program IWIC ke-10 antara lain roadshow ke kampus di Indonesia, gathering dengan komunitas developer, Kids & Teens Digital Fair, Hackathon, dan Bootcamp menjelang Final IWIC. Berbagai hadiah telah disiapkan diantaranya uang tunai, gadget terbaru, dan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply