Indosat Ooredoo Adakan ICT Conference 2016

Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kehadiran internet telah banyak mengubah dunia informasi, komunikasi, dan teknologi. Dalam perubahan tersebut, Indosat Ooredo ingin menjadi mitra solusi digital yang menghubungkan bisnis di Indonesia. Untuk itu perusahan telekomunikasi ini kembali mengadakan ICT Conference 2016.

“Saat ini kami telah memiliki kesiapan sumber daya dan pengalaman untuk membantu, merancang, dan menjalankan solusi yang tepat untuk para pelanggan bisnis,” kata Alex dalam keterangan resmi, Selasa (22/11/2016) di Jakarta.

Terkait itu, Indosat Ooredoo Business, meluncurkan NexThing dengan tujuan mempercepat pelanggan bisnis mencapai organisasi yang “digitally transformed” . “NexThing dapat menghubungkan berbagai aplikasi bisnis dalam suatu ekosistem bisnis, di mana antar aplikasi dapat berinteraksi dan bertukar data sehingga dapat menciptakan peluang bisnis baru,” ucap Alex.

Indosat juga percaya dengan Internet of Things (IoT) memungkinkan pengumpulan data dari berbagai jenis perangkat industri yang terhubung ke aplikasi bisnis sehingga dapat menjadikan operasi bisnis menjadi lebih cepat dan transparan.

Untuk mengembangkan hal tersebut, Indosat Ooredoo menggandeng beberapa mitra teknologi global maupun lokal, di antaranya dengan IBM. Penandatangan kerja sama tersebut diwakili oleh Director and Chef Wholesale & Enterprise Officer, Herfini Haryono, dan Presiden Director IBM Indonesia, Gunawan.

“Kami bangga menjadi operator digital telco pertama yang meluncurkan platform IoT yang lengkap dan terintegrasi di Indonesia,” pungkas Alex.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY