Indonesia Fashion Week V : Reflection Culture

YOUNGSTERS.id - – Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) akan kembali menggelar  Indonesia Fashion Week (IFW) kelima pada 10 – 13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). IFW kali ini mengusung tema Reflection Culture.

Poppy Dharsono, Presdir IFW,  mengatakan  industri mode di Indonesia masih terbilang industri kecil yang perlu didukung. Para pelaku industri mode diharapkan dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Terlebih dengan diberlakukannya era MEA saat ini, maka perancang mode asal negara lain di lingkup Asia Tenggara akan dengan mudah masuk ke Indonesia.

“Untuk menghadapi pasar MEA, kita harus bersatu. Kalau mereka saja bisa masuk dan berjualan di Indonesia, tentu kita juga harus bisa masuk ke negara mereka dan lebih sukses,” ujar Poppy.

Sementara itu, Show Director IFW 2016, Ivan Gunawan mengatakan bahwa pada peragaan busana nanti, akan ditampilkan perancang mode yang sudah sukses dan eksis sejak 1980, sehingga dapat diketahui perancang-perancang mode yang sudah mengukir perjalanan mode di Indonesia. Tidak hanya perancang yang sudah eksis, akan banyak juga para perancang busana baru yang memiliki kualitas baik, turut ditampilkan di IFW 2016.

Tidak hanya perancang asal Indonesia, perancang dari luar negeri pun turut memeriahkan gelaran mode ini. Dalam peragaan busana nantinya turut ditampilkan karya dari perancang busana asal dari Malaysia, Australia, dan Belanda.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY