iFlix Kantongi Lebih dari 5 Juta Pengguna di Indonesia

Pertandingan kompetisi sepakbola Go-Jek Traveloka laga 1 dan 2 kini dapat ditonton lewat iFlix. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Layanan Subscription Video on Demand (SVoD) tengah tumbuh di negara berkembang. Pengguna layanan ini 70 % pengguna berasal dari generasi milenial dan Gen Y.

Salah satunya iflix yang dalam satu tahun telah mengantongi lebih dari 5 juta pengguna dan 5 miliar menit konten yang telah ditonton sejak pertama kali diluncurkan.

Iflix mengklaim, dengan jumlah sebesar itu, mereka menjadi pemimpin video streaming di pasar berkembang.

“Kami sangat bersyukur atas dungan luar biasa yang kami terima dari mitra kami dan terutama para pengguna iflix yang luar biasa. Kami tidak sabar untuk mengumumkan jajaran konten baru yang menarik, termasuk original series dan banyak konten lokal yang tersedia untuk ditonton di manapun, kapanpun. Ini merupakan komitmen kami untuk terus menghadirkan konten global, regional, dan lokal terbaik untuk para penonton di Indonesia. Kami siap menjalani tahun kedua,” kata Cam Walker CEO iflix Indonesia, dalam keterangan resmi iflix Indonesia.

Iflix pun menyampaikan tren pengguna saat menonton konten iflix di Indonesia. Rata-rata, pengguna iflix di Tanah Air menonton lebih dari 10 juta menit setiap harinya. Kebanyakan menonton iflix via smartphone.

Selain itu, tren mengungkap 70 % pengguna iflix berasal dari generasi milenial dan Gen Y, dan genre favoritnya adalah drama. Waktu menonton mereka berkisar di rentang waktu pukul 21.00-2.00 WIB.

Belum lama ini iflix mengumumkan kemitraannya dengan stasiun televisi free-to-air nasional terkemuka tvOne untuk menghadirkan siaran pertandingan liga sepak bola ternama, GO-JEK Traveloka Liga 1 dan Liga 2, secara bersamaan untuk jutaan penonton di Indonesia. Ini adalah live streaming pertama kali yang tersedia di iflix di negara manapun.

STEVY WIDIA