IBI Darmajaya Lampung Gelar Bazar Technopreneurship

YOUNGSTERS.id - – Sebagai upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa dengan pemanfaatan teknologi informasi, IBI Darmajaya Lampung menggelar Bazar Technopreneur di lapangan futsal kampus pada 29-30 Desember 2015.

“Dalam beberapa tahun terakhir IBI Darmajaya tengah gencar untuk mengubah mindset mahasiswa dari mencari kerja menjadi membuka lapangan kerja,” ujar Andi Desfiandi, Rektor IBI Darmajaya. “Hal ini dilakukan dengan mengenalkan dan membangun jiwa berwirausaha di kalangan mahasiswa, sekaligus memanfaatkan kemajuan teknologi. Dengan begitu mereka termotivasi untuk menjadi seorang technopreneur yang tidak hanya menjadi usaha bagi mereka, tetapi juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” tambahnya, dilansir dari laman IBI Darmajaya.

Sementara itu, Kepala Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) IBI Darmajaya, Niken Paramitasari, juga mengungkapkan pihaknya sangat mendukung para mahasiswa untuk berwirausaha.

Melalui Bazar Technopreneurship ini diharapkan dapat menumbuhkan dan melatih jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa.

“IBI Darmajaya juga membekali mahasiswa dengan pengetahuan technopreneurship sebagai salah satu mata kuliah wajib dalam kurikulum. Tak hanya itu, Darmajaya juga kerap kali menyelenggarakan pelatihan dan seminar kewirausahaan yang menghadirkan pemateri tingkat nasional. Bahkan mendatangkan trainer dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) – Centre for Entrepreneurship and SMEs Development (CESMED),” klaim Niken.

Menurut Niken, jiwa entrepreneur harus mulai ditumbuhkankembangkan di dunia kampus.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY