Hotel Aston Denpasar Sabet Dua Gelar Pada Archipelago Culinary Festive Ke-5

Hotel Aston Denpasar Sabet Dua Gelar Pada Archipelago Culinary Festive Ke-5 (Foto: Hotel Aston Denpasar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Mengulang sukses tahun lalu, Tim Aston Denpasar Hotel & Convention Center berhasil menyabet dua gelar, dari tiga kategori yang diperlombakan pada kompetisi Archipelago Culinary Festive ke-5.

Kompetisi yang diadakan setiap tahun oleh Archipelago International ini berlokasi di Quest San Hotel, Denpasar. Kompetisi Archipelago Culinary Festive ini memperlombakan empat kategori, yaitu: Cooking Competition, Mocktail Creation, dan Innovative Table Setup. Hotel Aston Denpasar berhasil menyabet dua gelar di kategori: Cooking Competition dan Innovative Table Setup.

Untuk Cooking competition, Hotel Aston Denpasar diwakili oleh Chef Ketut Merdana. Yang dilombakan dalam kategori ini adalah makanan pembuka dan makanan utama, di mana bahan utama disediakan oleh panitia dan disimpan dalam sebuah boks hitam, dan hanya boleh dibuka ketika kompetisi akan dimulai sehingga menuntut kreatifitas seorang Chef untuk mengolah bahan yang tidak diinfokan sebelumnya oleh panitia dalam waktu yang sangat terbatas.

“Chef Ketut berhasil mengolah bahan utama tersebut yang ternyata adalah ikan menjadi Balinese Fish Role Salad sebagai makanan pembuka, dan Balinese Grilled Honey Chickensebagai makanan utama. Dengan ketangkasannya dalam memasak, Chef kami keluar sebagai juara pertama dalam Cooking Competition,” ujar Sony Bambang Suryo – General Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center, dalam keterangan tertulisnya.

Sedangkan pada kategori Innovative Table Setup, diwakili Oppie Octaviana, adalah seorang waitress di Jempiring Restaurant yang berlokasi di area lobi hotel.

Di kategori ini panitia mewajibkan peserta untuk melakukan 4 setup meja makan dengan tema yang berbeda-beda, dua di antaranya adalah materi wajib dari panitia, dan 2 tema yang berbeda yang harus diinovasikan oleh peserta kompetisi itu sendiri. Dalam waktu yang sangat terbatas, Oppie berhasil mengatur meja makan dengan 4 tema sekaligus yaitu setup breakfast, ala carte dinner, meja romantis dengan tema Bali I’m in Love, dan tema gotik ala Halloween.

Usaha Oppie tersebut berhasil mengalahkan 18 peserta dari seluruh hotel di bawah naungan Archipelago International untuk wilayah Bali dan Lombok dengan meraih juara pertama.

“Saya pribadi sangat bangga dengan tim saya saat ini, karena dari ketiga materi yang dikompetisikan, mereka dapat meraih juara pertama untuk dua kategori sekaligus, yaitu Cooking Competition dan Innovative Table Setup. Semoga kami dapat mempertahankan tradisi juara di kompetisi yang akan diadakan kembali tahun depan. Tahun lalu kami juga keluar sebagai juara satu dalam tiga kategori, antara lain Sambal Terbaik, Makanan Pembuka Terbaik, dan Juara Umum ke-2 Aston Culinary Festive yang ke-4,” papar Sony.

 

HENNI T. SOELAEMAN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY