HelloSehat.com Dapat Investasi US$ 1,5 juta

HelloSehat, situs peduli kesehatan. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Startup HelloSehat.com yang baru diluncurkan dua bulan yang lalu menarik perhatian sejumlah investor di Asia dan berhasil mengumpulkan pendanaan total sebesar US$ 1,5 juta, atau setara dengan hampir Rp 20 miliar.

Sebagian besar funding didapat dari CMG.ASIA, perusahaan fitness dan kesehatan terbesar di Vietnam. Selain itu, Charles Toomey, mantan Global Head of Healthcare DKSH yang merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di dunia, juga tercatat sebagai salah satu investor.

“Dampak yang bisa diberikan Hello Health Group dalam meningkatkan kualitas hidup penduduk Asia sangat transformatif, sehingga bagi kami, kesempatan untuk berinvestasi di bisnis ini adalah sesuatu yang tak akan kami lewatkan,” ujar Founder and Chairman of California Management Group (CMG) Randy Dobson dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (30/6/2016). CMG memiliki dan mengelola 18 perusahaan yang berbeda di bidang fitness, hiburan, media, dan kesehatan.

HelloSehat.com adalah bagian dari Hello Health Group, startup yang didirikan di Singapura oleh James Miles-Lambert dan Mervyn Cheo pada tahun 2015. Keduanya memutuskan untuk mendirikan Hello Health Group untuk mengatasi masalah kurang memadainya informasi kesehatan yang valid dan terpercaya di banyak negara berkembang.

“Platform seperti Google sangat baik dalam menghubungkan konsumen dengan informasi yang mereka butuhkan. Dalam konteks kesehatan di negara berkembang, masalah yang sering muncul adalah sering kali informasi yang tersedia di internet kurang lengkap, atau bahkan tidak akurat,” kata James Miles-Lambert beberapa waktu lalu.

Hello Health Group memulai operasinya dengan meluncurkan HelloBacsi.com di Vietnam pada Oktober 2015, diikuti dengan HelloSehat.com di Indonesia pada April 2016. Tim HelloSehat.com di Indonesia dipimpin oleh Country Manager Jonas Wilbert dan Editor In Chief Lika Aprilia Samiadi yang sebelumnya dikenal sebagai Deputy Country Editor untuk Yahoo Indonesia.

Berbeda dengan website kesehatan lain di Indonesia yang menawarkan fitur ‘Tanya Dokter’. HelloSehat.com memilih mengedukasi pembaca untuk lebih peduli pada kesehatan, menginspirasi mereka untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, dan mendorong mereka untuk mengambil langkah nyata demi kesehatan, termasuk mengunjungi dokter maupun penyedia layanan medis lainnya.

Bahkan HelloSehat.com merupakan salah satu website pertama di Indonesia yang menerima sertifikat HONCode, sama seperti yang dimiliki oleh WebMD, MayoClinic, dan Healthline di Amerika Serikat. HONCode adalah standard utama yang digunakan di seluruh dunia untuk informasi kesehatan yang terpercaya, sehingga dengan adanya tanggung jawab ini, HelloSehat.com menjamin seluruh kontennya akan selalu diproduksi sesuai ketentuan dan standard HONCode untuk penyedia informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya.

Dengan pendanaan ini, Hello Health Group akan segera berekspansi ke Malaysia, Thailand, Korea Selatan, dan negara-negara lain di Asia, sekaligus terus mengembangkan produknya untuk dapat melayani pengguna dengan lebih baik lagi.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply