Hari Pelanggan 2016, Telkomsel Tingkatkan Layanan

Telkomsel Pekanbaru memperingati Hari Pelanggan Nasional. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Hari Pelanggan Nasional, dimanfaatkan Manajemen PT Telekomunikasi Seluler Tbk (Telkomsel) Sumbagteng dengan melayani para pelanggan secara langsung di 9 Grapari shop area Sumbagteng. Selain meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan di seluruh Grapari Telkomsel wilayah Sumatera. Selain itu, juga membuka masukan dari pelanggan secara langsung.

Erwin Tanjung Vice President Sales & Marketing Area Sumatera Telkomsel mengatakan , pelanggan yang ditangani langsung oleh manajemen Telkomsel juga mendapatkan hadiah berupa paket broadband.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Sumatera khususnya para pelanggan setia yang berada di berbagai lokasi hingga ke pelosok atas kepercayaannya selama ini dalam menggunakan layanan dan produk Telkomsel. Kepercayaan ini menjadi modal bagi kami untuk terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan teknologi seluler terkini guna meningkatkan kenyamanan pelanggan,” kata Erwin dalam siaran pers Senin (5/9/2016).

Di wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), manajemen Telkomsel yang ikut turun langsung mendengarkan keluhan dan masukan pelanggan diantaranya GM Sales and Region Sumbagteng Ismu Widodo, didampingi Eko Atmajaya, Branch Manager Pekanbaru, dan Awal R. Chalik, GM ICT Operation Network Region Sumbagteng.

“Kami ingin bertemu fisik langsung dengan pelanggan untuk mendengarkan keluhan dan masukan agar bisa meningkatkan pelayanan,” ucap Ismu Widodo .

Dia mengatakan umumnya keluhan yang masuk mengenai layanan data yang masih agak terhambat di beberapa titik karena masih terkait dengan migrasi jaringan dari 3G ke 4G.

Masalah lain yang dikeluhkan pelanggan yang ingin megrasi menggunakan jaringan 4G adalah masih menggunakan perangkat seluler model lama, begitu juga kartu yang belum diganti. Dia mengatakan untuk menggunakan jaringan 4G, selain perangkat telepon pintarnya harus memadai, kartu-kartu lama juga harus diganti sehingga manfaat kecepatan layanan data di jaringan ini bisa digunakan.

Salah satu inovasi layanan Telkomsel yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan diera digital antara lain dengan memperkuat aplikasi mobile MyTelkomsel yang dapat diunduh di playstore.

Dia mengatakan pengguna smartphone di jaringan Telkomsel terus meningkat pesat, dan saat ini kebutuhan akan layanan data menggunakan akses internet berkecepatan tinggi telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Telkomsel terus melakukan pengembangan jaringan diseluruh wilayah, termasuk terus mengembangkan jaringan 4G diseluruh wilayah Indonesia termasuk Sumatera.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan 4G Telkomsel bisa melakukan penggantian kartu menjadi USIM (simcard 4G LTE) diseluruh kantor layanan Telkomsel. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan smartphone 4G dengan diskon khusus hanya dengan melakukan penukaran handphone 2G pada kantor layanan GraPARI Telkomsel disejumlah kota yang sudah dilayani oleh jaringan 4G Telkomsel.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY