HappyFresh dan Orami Gunakan Solusi Dimo Pay

digital Pay by QR dari Dimo Pay Indonesia (Dimo) ((Foto: istimewa)

YOUNGSTERS.id - Setelah resmi diperkenalkan kepada publik pada 3 Maret lalu, solusi pembayaran digital Pay by QR dari Dimo Pay Indonesia (Dimo) mendapat sambutan hangat dari dua perusahaan startup yang sedang naik daun di Asia Tenggara, HappyFresh dan Orami.

Kedua startup ini menandatangani nota kesepahaman dengan Dimo untuk menjajaki strategi pemasaran, penjualan, dan pembayaran berbasis Quick Response (QR) code pada Jumat (18/3/2016) di Jakarta.

Brata Rafly, CEO Dimo Pay Indonesia, merasa bangga dengan kemitraan bersama dua perusahaan starup bertaraf internasional tersebut. “Semoga QR Store yang kami hadirkan dapat memberikan pengalaman belanja baru yang mudah, cepat, dan aman bagi seluruh pelanggan HappyFresh dan Orami,” ujar Brata.

Untuk tahap awal, HappyFresh dan Orami bekerja sama dengan Dimo untuk menggarap QR Store, salah satu konsep penjualan yang menggantikan toko fisik tiga dimensi dengan kumpulan gambar produk dua dimensi yang dilengkapi dengan QR code statis dan label harga.

QR Store sendiri memiliki fungsi ganda, yakni sebagai tempat promosi untuk menarik perhatian publik sekaligus sebagai media penjualan langsung.

Pembelian produk dapat dilakukan menggunakan smartphone secara offline di lokasi QR store untuk kemudian diproses layaknya pembelian online. Setelah itu, produk sesuai deskripsi dan gambar yang ditampilkan di QR Store akan segera dikirimkan ke alamat yang telah terdaftar di aplikasi mobile pembayaran yang mendukung sistem Pay by QR Dimo.

“QR Store menjadi sebuah strategi penjualan inovatif dengan potensi yang sangat besar. Sebagai startupyang mengedepankan terobosan digital guna meningkatkan kepuasan berbelanja pelanggan, tentunya kami akan mencoba untuk memaksimalkan pengaplikasian konsep QR Store milik Dimo,” ujar CEO dan Co-Founder HappyFresh Markus Bihler.

Dalam keterangan resmi, Markus Bihler, CEO dan Co-Founder perusahaan penyedia layanan grocery shopping online HappyFresh, menyatakan bahwa QR Store menjadi sebuah strategi penjualan inovatif dengan potensi yang sangat besar. “Sebagai startup yang mengedepankan terobosan digital guna meningkatkan kepuasan berbelanja pelanggan, tentunya kami akan mencoba untuk memaksimalkan pengaplikasian konsep QR Store milik Dimo,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Jeremy Fichet, Group CEO Orami, salah satu e-commerce di Asia Tenggara, menambahkan bahwa konsep QR Store milik Dimo memberikan kesempatan para pelaku e-commerce seperti kami untuk bisa memasarkan produk dan berjualan secara offline. “Kami yakin para pelanggan kami juga akan mengapresiasi kemudahan berbelanja di QR Store yang kami tawarkan kepada mereka,” tuturnya.

Selain QR Store, Dimo juga mengedepankan sistem pembayaran Pay by QR bersifat inklusif dan agnostis yang dapat digunakan oleh sumber dana manapun (bank, telko, e-wallet), pengguna smartphone dengan brand apa pun, di merchant mana pun. Penagihan Pay by QR dapat dilakukan dengan menampilkan QR Code melalui print out pada mesin Electronic Data Capture (EDC), layar komputer, sticker tempel seperti yang digunakan di QR Store, maupun secara langsung pada layar smartphone melalui layanan QR Cashier.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA