Grab Donasikan Perahu Bagi Guru di NTT

Grab berhasil mempersembahkan dua unit perahu kepada para guru di NTT. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Penyedia transportasi online Grab melalui layanan GrabHitch (Nebeng) bermitra dengan KitaBisa.com menyerahkan dua buah perahu guna mempermudah akses transportasi para guru di Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju sekolah.

Marketing Country Director Grab Indonesia, Mediko Azwar mengatakan, sejalan dengan komitmen jangka panjang untuk meningkatkan taraf hidup komunitas lokal, Grab berkontribusi bagi para guru di NTT yang membutuhkan melalui donasi perahu.

“Selain menjalankan bisnis, keberadaan Grab harus memberikan dampak positif bagi komunitas lokal dan ingin bertumbuh bersama dengan mereka dalam memajukan negara ini,” kata Mediko dalam pernyataannya, Senin (31/7/2017) di Jakarta.

Kegiatan sosial ini digerakkan oleh komunitas mitra pengemudi GrabHitch (Nebeng), yaitu GrabHitch United yang terdiri dari 108 mitra pengemudi di wilayah Jabodetabek.

Donasi itu diserahkan kepada para guru di Pulau Pura di Kabupaten Alor, NTT. Saat ini pulau tersebut dihuni 5.144 penduduk dan hanya memiliki delapan sekolah dasar serta dua sekolah tingkat menengah pertama.

Menurut Mediko, infrastruktur di pulau ini belum mendukung penggunaan kendaraan roda dua maupun roda empat. Mediko lebih lanjut menjelaskan bahwa setiap harinya para guru di NTT harus melalui rute perjalanan yang berbahaya untuk berbagi pengetahuan yang mereka miliki kepada para murid.

Oleh karena itu, perahu menjadi sarana transportasi utama bagi para guru dan murid menuju ke sekolah. Untuk itu, Grab ingin berkontribusi dengan mempermudah akses transportasi mereka melalui pendekatan hyperlocal. Melalui inisiatif ini, Grab berhasil mempersembahkan dua unit perahu kepada para guru di NTT.

“Dengan perahu ini, diharapkan dapat membantu mereka, tidak hanya dalam meningkatkan produktivitas, melainkan juga mewujudkan tujuan mulia serta mendukung dedikasi tulus mereka dalam memajukan pendidikan di NTT,” imbuhnya.
Kegiatan sosial ini dilaksanakan selama satu minggu, mulai dari tanggal 13 – 20 Juni 2017..

STEVY WIDIA