Google Luncurkan Aplikasi Video Call

Veronica Utami, Head of Marketing,Google Indonesia di acara Google for Mobile. (foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Perusahaan teknologi Google resmi meluncurkan aplikasi video call yang diberi nama Google Duo khusus untuk pengguna smartphone Operating System (OS) Android dan iOS. Dengan ini pengguna akan dapat melakukan panggilan video call dan bertatap muka langsung dengan lebih mudah.

Justin Uberti, Principal Software Engineer Google Duo mengemukakan, dewasa ini semakin banyak konsumen yang menyukai panggilan video call untuk bertatap muka, karena itu Google telah menyiapkan layanan terbarunya melalui aplikasi Google Duo.

“Video call adalah pengalaman berkomunikasi paling mirip dengan bertatap muka, tapi pengalaman ini kadang masih membuat frustasi dan rumit,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Berdasarkan data Google YouGov, sekitar 19% nitizen berusia diatas 18 tahun melakukan video call melalui smartphone setiap harinya.

“Dengan Duo, kami harap tak perlu lagi khawatir apakah panggilan akan tersambung, atau apakah kerabat pengguna menggunakan jenis perangkat yang sama dengan anda. Pengguna bisa selalu berbagi momen penting dengan orang terdekat, dimanapun berada,” tukasnya.

Namun, sebanyak 81% dari mereka mengakui koneksi internet yang tidak stabil membuat frustasi dan 25% di antaranya mengaku masih belum memiliki pengalaman video call yang maksimal karena jenis ponselnya berbeda.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply