Gojek Tersedia Lewat Line

Gojek akuisisi startup India. (Foto : istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Perusahaan penyedia jasa ojek online Gojek berkolaborasi dengan aplikasi pesan instan Line untuk menjadi pilihan alternative bagi para pengguna jasa layanan tersebut.
Layanan ojek online dari Gojek atau yang biasa disebut Go-Ride kini sudah bisa dipesan melalui aplikasi pesan instan Line. Ini merupakan kolaborasi yang pertama bagi dua perusahaan teknologi Asia ini untuk bekerjasama, terutama untuk kepentingan mobilisasi, demikian pernyataan resmi Gojek.

Pengguna tinggal mencari ID Line @gojekindonesia, tambahkan akun ini sebagai teman. Setelah membuka ruang chat, tinggal tekan “Tap to Register” agar diarahkan ke laman registrasi. Kemudian pengguna bisa segera memesan layanan ojek online dengan memilih “Order“.

Jika pengguna ingin membatalkan pesanan, buka ruang chat akun Gojek dan ketik “Cancel#(nomor ponsel yang didaftarkan)“. Sistem akan memproses konfirmasi pembatalan pengguna.

Pemesanan Gojek melalui aplikasi Line sudah bisa digunakan di semua kota yang telah memiliki layanan Gojek, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Semarang, Medan, dan Balikpapan.

Di kawasan dengan jumlah pelanggan terbanyak ini, Gojek mengumumkan tarif datar sebesar Rp 12 ribu untuk perjalanan 1-10 km serta Rp 15 ribu untuk perjalanan berjakar 10-15 km. Untuk perjalanan di atas 15 km, setiap kilometernya di hitung Rp 2.000.

Saat ini Gojek memiliki mitra pengemudi lebih dari 200 ribu orang di seluruh Indonesia, di mana 100 ribu di antaranya berada di kawasan Jabodetabek.

 

STEVY WIDIA