Gerakan UMKM Nasional – Mari Berdigital

bDigital Indonesia meluncurkan Gerakan Nasional – Mari Berdigital. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Indonesia pasar potensial bagi para wirausaha. Untuk itu para pemilik bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus menyadari potensi bisnis itu dan tergerak untuk memanfaatkan teknologi serta Internet dalam memasarkan produk ataupun jasanya.

Untuk itulah bDigital Indonesia berinisiatif meluncurkan Gerakan Nasional – Mari Berdigital: Menggerakkan Pemilik Bisnis UMKM di Era Digital. Gerakan ini untuk membekali para pemilik bisnis UMKM dengan berbagai pengetahuan yang dapat diaplikasikan untuk membangun bisnis mereka di dunia digital.

“Gerakan Nasional- – Mari Berdigital ini siap menjadi mitra bagi perusahaan UMKM di Indonesia dalam memberikan solusi untuk kesejahteraan karyawannya. Juga agar usahanya dapat dijalankan secara autopilot,” kata Andi Silalahi, CMO dari bDigital Indonesia dalam siaran pers, Jumat (26/8/2016).

Gerakan Nasional – Mari Berdigital diadakan secara gratis kepada seluruh peserta. Melalui acara ini, diharapkan pemilik UMKM dapat menyadari potensi bisnisnya dan tergerak untuk memanfaatkan teknologi serta Internet dalam memasarkan produk ataupun jasanya. Diikuti dengan sejumlah seminar dan training yang diadakan ditingkat provinsi di seluruh Indonesia.

Menurut Andi, gerakan ini akan berselamalangsung selama setahun penuh dengan melakukan kerja sama dengan komunitas TDA ( Tangan zDi Atas). Serta didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Astra Life.

Dengan materi meliputi pembuatan dan pemanfaatan website dan e-commerce untuk UMKM, Google untuk UMKM, penyediaan solusi Employee Benefit (kesejahteraan karyawan) untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah dari Astra Life, online payment gateway dari Veritrans, Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BNI, dan topik-topik menarik lainnya.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY