Gandeng Galeries Lafayette, Kemenpar Branding “Wonderful Indonesia”

Kemenpar gandeng Galeries Lafayette untuk branding “Wonderful Indonesia” (Foto: Kemenpar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Galeries Lafayette Department Store – Pacific Place SCBD mengusung branding pariwisata “Wonderful Indonesia”.

Kolaborasi menggaungkan branding Wonderful Indonesia dimulai pada 20 Juli 2016, bertujuan untuk mendukung pergelaran keragaman budaya Indonesia, dengan mengundang dan menampilkan karya – karya seni dan fashion terbaik Indonesia.

Wonderful Indonesia menampilkan 15 destinasi terbaik Indonesia. Di antaranya Bali, Lombok, Labuan Bajo, Flores, dan Pulau Komodo. Promosi Wonderful Indonesia bersama Galeries Lafayette Jakarta ini sendiri merupakan salah satu dari sejumlah promosi lain yang terus dilakukan Kemenpar dengan gencar di dalam negeri dan luar negeri.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyambut baik promosi Wonderful Indonesia di Galeri Lafayette Department Store – Pacific Place.

”Melalui penyeleggaraan even summer break merupakan cara yang efektif  untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan karena even seperti ini  memberikan direct impact  dan media value yang tinggi,” ujar Arief.

Arief menjelaskan akan all out  mengerahkan daya upaya dalam rangka menjual Wonderful Indonesia untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan mancanegara ke Indonesia, yang tahun ini mentargetkan 12 juta dan akan menjadi 20 juta wisman pada 2019 mendatang.

“Wonderful Indonesia telah mendapat pengakuan  masyarakat dunia, terbukti dengan diperolehnya 9 award internasional dari organisasi pariwisata internasional,” klaimnya.

September mendatang branding Wonderful Indonesia juga akan ada billboard dan giant totem di kota Paris tepat pada saat berlangsungnya Top Resa, yakni pameran wisata internasional.

 

HENNY T. SOELAEMAN