Game dari Madura, Froggy and The Pesticide, Hadir di Android, Windows Phone, dan PC

None Developers Tim Universitas Trunojoyo Madura membuat game Froffy & The Pesticide. (foto : istimewa)

YOUNGSTERS.id - Game lokal Froggy and The Pesticide kini telah tersedia untuk perangkat Windows Phone, Android, dan PC.Game buatan developer lokal dari Universitas Trunojoyo Madura ini merupakan game ringan namun menantang.

Sebelumnya Froggy and the Pesticide merupakan game terbaik di ajang Microsoft Imagine Cup 2016 tingkat nasional. Game ini boleh dikatakan sebagai game puzzle. Pemain akan berperan sebagai Froggy, seekor katak yang ingin menyelamatkan tanaman dan lingkungan sekitarnya agar tidak tercemar oleh pestisida.

Game ini juga hadir dengan nuansa edukatif yang bisa mengajarkan anak-anak mengenai bahayanya penggunaan pestisida yang sebaiknya digantikan dengan biopestisida. Di dalam game, pemain akan diminta untuk mengumpulkan biopestisida — yang digambarkan dengan cairan berwana hijau di dalam botol — yang tersebar di dalam area permainan yang berbentuk puzzle. Untuk melewati berbagai rintangan yang ada, pemain bisa mengontrol Froggy dengan cara melompat dan menempel di dinding. Setelah itu, pemain harus mengganti pestisida dengan biopestisida yang telah dikumpulkan.

Fitur lain yang ada di dalam game ini adalah adanya ensiklopedia yang menunjukkan berbagai karakter serta objek di dalam game. Selain itu, terdapat juga sisipan berbagai fakta mengenai pestisida di dalam game.

Game Froggy and The Pesticide bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Windows Store. Game ini juga sedang dikompetisikan untuk memperebutkan tiket ke ajang final Microsoft Imagine Cup 2016 tingkat dunia yang akan dilangsungkan di Seattle, Amerika Serikat.

 

STEVY WIDIA