Festival 1.000 Angklung Unjuk Gigi di Osaka

Perhimpunan Pelajar Indonesia di Osaka Nara tampilkan angklung. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Promosi festival 1.000 angklung akan digelar di Osaka, Jepang. . Acara tahunan ini diselenggarakan untuk semakin mengenalkan budaya Indonesia dan menumbuhkan minat wisatawan mancanegara (wisman) khususnya dari Jepang datang ke Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung acara yang diselenggarakan dalam Indonesia Week 2016 yang digelar 11-14 Agustus 2016 di Osaka, Jepang. “Dengan menggelar festival 1.000 angklung, kita berharap dapat meningkatkan wisman dari Jepang ke Indonesia,” kata Arief Yahya dalams siaran resmi Minggu (3/6/2016) di Jakarta.

Arief yakin acara ini bisa meningkatkan kedatangan wisawatan Jepang ke Indonesia. “Ini sesuai pernyataan anggota parlemen Jepang yang mendukung peningkatan wisman Jepang dari 500 ribu hingga 1 juta orang,” ungkapnya.

Acara ini diselenggarakan atas kerja sama BUMN Track dan PT Kinarya Cipta Kreasi didukung Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Perdagangan RI, Konsulat Jenderal RI dan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Osaka, Jepang.

Pemimpin perusahaan BUMN Track Sutarto mengaku optimistis capaian target satu juta wisman dari Jepang dapat tercapai dengan adanya promosi yang lebih kuat di Jepang.

“Keindahan Indonesia ini yang mau kami promosikan di Indonesia Week di Osaka,” katanya.

Selain promosi pariwisata, dalam acara yang diselenggarakan di Osaka, Jepang. Bertempat di Umeda Sky Building pada 11–14 Agustus 2016 ini, juga akan dilakukan pameran dagang yang akan diramaikan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang memiliki daerah tujuan wisata unggulan.

Indonesia Week 2016 Osaka digagas dalam rangka menyambut HUT RI dan membuka akses promosi Indonesia di dunia Internasional, khususnya di Osaka, Jepang. Indonesia Week 2016 Osaka mengadakan kegiatan memainkan 1.000 angklung secara bersamaan.

Nantinya angklung-angklung ini akan diberikan secara gratis. Selain itu akan diadakan perlombaan tradisional khas 17 Agustus di Indonesia pada hari terakhir Indonesia Week 2016 Osaka.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY