Facebook Siap Bantu Bisnis Anda Berkembang

Facebook menggelar acara Mobile Moves People. (foto : Istimewa)

YOUNGSTERS.id - Facebook menggelar acara bertajuk Mobile Moves People. Acara industri ini menjadi sarana ahli industri, bisnis, dan pemasar berbagai pengetahuan kepada peserta.

“Sebagai bagian dari komitmen kami dalam membantu bisnis berinovasi dan berkembang, kami fokus dalam membantu industri untuk melangkah maju dan Mobile Moves People Jakarta merupakan langkah awal dari perjalanan tersebut,” kata Sri Widowati, Head of Indonesia Facebook dalam siaran pers , Kamis (14/4/16).

Saat ini, untuk di Indonesia saja, pengguna Facebook mencapai 82 juta dan 94 persennya diakses melalui mobile. Sedangkan, Instagram diklaim memiliki 22 juta pengguna dengan pertumbuhan sebesar 100 persen per tahun.

Dengan angka yang jumlahnya cukup fantastis tersebut, menempatkan iklan untuk perangkat mobile dinilai cukup efektif. Bahkan menurut Sri Widowati Indonesia merupakan negara yang memimpin perpindahan ke mobile secara global dengan populasi online di mobile sebesar 76,5 persen. Namun, hanya 12 persen belanja iklan lokal yang didedikasikan untuk mobile.

Ia juga mengatakan, lebih dari 50 juta pengguna terhubung dengan halaman bisnis di Facebook di Indonesia. Hal tersebut menyiratkan, kata Sri, pengguna ingin terhubung dengan bisnis melalui cara yang bermakna. Karena itu acara ini diharapkan mampu membantu peserta untuk dapat lebih memahami cara berinteraksi yang sesuai dengan target konsumen.

Sementara itu, Head of Creative Shop, untuk Facebook Indonesia dan India, Juhi Kalia, mengemukakan mobile bukan lagi menjadi tujuan dari industri di Indonesia. Saat ini sudah berada dalam ranah mobile.

“Kehadiran layar kecil yang semakin menonjol memberikan peluang sangat besar dalam mentransformasi cara bagaimana sebuah brand dibangun di Indonesia. Kini pemasar memiliki kemampuan untuk menjangkau pengguna di lebih banyak koneksi,” ucap Juhi.

Program Mobile Moves People ini hadir untuk mendorong pengguna dalam memahami manfaat dan kegunaan serta cara menggunakan platform ini sehingga dapat menjadi salah satu alat untuk mencapai target pengguna yang juga pelaku bisnis.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY